Rabu, 24 April 2024

Pelindo Bersatu Beri Tali Asih Bagi 53 Keluarga KRI Nanggala 402

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Boy Robyanto Direktur Utama Pelindo III menyerahkan tali asih kepada salah satu keluarga KRI Nanggala 402, Jumat (28/5/2021) Foto : Istimewa

PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, dan IV (Persero) secara bersama-sama menyampaikan tali asih kepada keluarga atau ahli waris prajurit TNI AL KRI Nanggala 402 yang gugur dalam tugas.

Tali asih sejumlah total Rp1,63 miliar bagi 53 keluarga prajurit diserahkan kepada enam orang perwakilan keluarga ahli waris.

Penyampaian tali asih dipimpin langsung Marsetio Komisaris Utama Pelindo III, Achmad Djamaludin Komisaris Utama Pelindo I juga para Direktur Utama Pelindo I, II, III, dan IV.

Penyampaian tali asih juga disaksikan Iwan Isnurwanto Laksamana Muda TNI Panglima Komando Armada II TNI AL di Markas Komando Armada II, Surabaya, Jumat (28/5/2021).

Marsetio menyebut penyampaian tali asih kepada para keluarga atau ahli waris prajurit TNI AL KRI Nanggala 402, sebagai wujud penghormatan atas pengabdian para prajurit.

Kata Marsetio, prajurit yang gugur adalah putra terbaik bangsa yang mendedikasikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

“Pelindo dan TNI AL adalah sebuah keluarga, yang dalam menjalankan aktivitasnya kedua institusi bersinggungan dengan laut, sebagai sebuah keluarga adalah kewajiban kami untuk ikut merasakan duka yang dialami, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi para keluarga yang ditinggalkan,” katanya.

Arif Suhartono Direktur Utama Pelindo II mengatakan penyampaian tali asih merupakan wujud kehadiran BUMN kepada masyarakat.

Selain menyampaikan tali asih, pihaknya juga memberikan perhatian khusus bagi pendidikan putra-putri mendiang prajurit TNI AL KRI Nanggala 402.

Menurutnya, pendidikan bagi putra-putri prajurit sangat penting untuk mewujudkan cita-cita dan harapan di masa yang akan datang.

“Kami Pelindo I, II, III dan IV juga merasakan apa yang saat ini sedang dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, apa yang kami sampaikan tidak bisa menghapus kesedihan, namun kami hadir di tengah-tengah para keluarga prajurit untuk bersama-sama memandang masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto turut menyambut bahagia kepedulian yang diberikan Pelindo melalui tali asih kepada para keluarga prajurit TNI AL KRI Nanggala 402.

Menurutnya, bantuan ini akan semakin menguatkan hati para keluarga yang ditinggalkan, seperti semboyan yang terus di usung oleh keluarga besar kapal selam yaitu “Tabah Sampai akhir”.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Pelindo yang sudah menunjukkan kepedulian kepada keluarga prajurit KRI Nanggala 402. Bagi kami prajurit yang gugur adalah pahlawan yang patut untuk dikenang. Walau pun sedih namun saya percaya, para keluarga yang ditinggalkan memiliki rasa bangga dan kita tetap sebagai keluarga besar TNI AL,” kata Iwan Isnurwanto. (man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs