Rabu, 24 April 2024

Pembebasan Lahan Frontage Road, Pemkab Sidoarjo Bayarkan Sebagian Lahan Milik Warga Terdampak

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo mengawal langsung proses pembebasan lahan untuk kebutuhan pembangunan Frontage Road Aloha-Gedangan.

Dia berharap proses pembebasan lahan selesai secepatnya, khususnya untuk ruas di sebelah timur Jalan Raya Aloha hingga belakang Stasiun Gedangan.

“Kami ingin proses pembebasan lahan bisa cepat diselesaikan,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat.

Kamis (25/11/2021) kemarin, dia menghadiri pembayaran pembebasan lahan secara simbolis kepada pemilik lahan di Kantor Kecamatan Gedangan.

Tercatat ada 23 bidang termasuk 2 bangunan mushola yang sudah proses appraisal di sebelah timur Jalan Raya Aloha hingga belakang Stasiun Gedangan.

Sebanyak 14 bidang sudah bersedia menerima proses pembayaran, dan di antaranya ada tiga pemilik bidang yang sudah menerima pembayaran.

Semua bidang itu masuk wilayah Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan.

Ketiga warga yang sudah menerima ganti rugi antara lain Jidah Supartiningsih, Radi Sardjono, dan Siti Ngaisah. Total pembayarannya Rp3,71 miliar.

Bupati Muhdlor berharap warga yang tanahnya terdampak pembangunan jalan frontage itu segera menyetujui agar bisa langsung diproses pembayarannya.

Dia juga meminta Dinas Pekerjaaan Umum BM dan SDA segera melakukan pembongkaran.

“Kami harap warga yang terdampak proyek frontage road segera setuju proses pembebasan lahan. Mengingat ini untuk kepentingan publik. Pembangunan frontage road ini harus segera selesai sampai Buduran demi mengurai kemacetan yang sudah lama dikeluhkan masyarakat,” kata Gus Muhdlor.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs