Minggu, 28 November 2021

Pemenang IBMLB Berbagi Insipirasi di SMPN 4 Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
flyer

Mengajak setiap peserta didik, guru, dan orang tua siswa untuk tetap kreatif di masa pandemi Covid-19, SMPN 4 Surabaya gelar kelas inspirasi, Jumat (6/8/2021).

Kelas Inspirasi kali ini menghadirkan Mohamad Ali Mahfud Effendi satu diantara pemenang Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa, yang digelar Suara Surabaya Media bersama Universitas Surabaya (Ubaya).

Digelar melalui kanal daring, kegiatan kelas inspirasi yang sudah digelar sejak beberapa waktu lalu itu menjadi bagian penting dalam mengisi aktifitas selama masa pandemi Covid-19.

Sejumlah narasumber yang diundang pada kegiatan ini, di antaranya perwakilan guru, relasi, serta para praktisi inspirator dengan topik pembahasan yang sangat menarik.

Mochamad Kelik Sachroen Djailani Kepala SMPN 4 Surabaya menyampaikan bahwa kegiatan kelas insprasi ini diharapkan memberikan ide-ide segar bagi pesertanya.

“Kami harapkan memang para peserta yang memang peserta didik, guru dan orang tua siswa juga tidak putus asa di masa pandemi seperti saat ini. Dan tetap kreatif menghasilkan hal-hal baru,” kata Kelik, Jumat (6/8/2021).

Kelik menambahkan, ke depan, diperlukan ide-ide segar agar masyarakat termasuk para peserta didik tidak bosan di rumah saja tanpa melakukan hal-hal baru dan bermanfaat.

Kegiatan-kegiatan seperti kelas inspirasi dibutuhkan agar masyarakat punya pilihan-pilihan aktivitas yang memberikan hal baru dan tidak menjadikan mereka hanya melewatkan waktu.

“Kami percaya, apa yang dilakukan Mohamad Ali Mahfud Effendi berbeda dan memberi manfaat. Hal-hal inspiratif yang beliau buat sangat bermanfaat dan menjadi contoh positif. Karena itu kami mengundang beliau,” kata Kelik.

Kelik berharap, melalui kegiatan ini, peserta didik atau para siswa tidak sekedar belajar dengan kanal daring semata tetapi sekaligus mengisi hari dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif.

“Kepada siswa kami harapkan agar mereka tidak bosan dan selalu berpikir kreatif,” kata Kelik.(tok/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 28 November 2021
28o
Kurs