Sabtu, 20 April 2024

Pemkab Sidoarjo Segera Tindak Lanjuti Dampak Banjir Rob

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Banjir rob di Desa Banjar Kemuning, Segoro Tambak, Tambak Cemandi dan Gisik Cemandi. Foto: Kominfo Pemkab Sidoarjo

Gerhana bulan menyebabkan banjir rob di daerah pesisir, area tambak, dan juga pemukiman warga di sejumlah daerah di Kecamatan Sedati Sidoarjo. Di antaranya di Desa Banjar Kemuning, Segoro Tambak, Tambak Cemandi, dan Gisik Cemandi.

Subandi Wakil Bupati Sidoarjo didampingi Dwijo Prawito Kepala BPBD Sidoarjo dan perwakilan Dinas Perikanan berdialog langsung dengan Kepala Desa di daerah terdampak.

Mereka berdialog tentang penanganan banjir akibat air rob. Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Anik Mahmudah Kades Segoro Tambak, Minggu (30/5/2021).

Subandi mendengarkan dengan seksama, apa saja dampak banjir setempat, serta kebutuhan yang diperlukan untuk mengatasi dampak banjir itu dari setiap Kepala Desa terdampak.

Di antaranya perlu ada pembenahan saluran air sehingga bisa meminimalisir masuknya air yang membawa banyak kotoran dan menyebabkan banyak ikan mati. Juga pembuatan drainase, pintu air, serta bak kontrol.

“Dengan sidak pada hari ini saya berharap pemerintah dapat memperhatikan lagi para petani tambak apalagi dampak pandemi Covid- memberikan dampak yang luar biasa bagi semuanya bukan yang bukan hanya petani tambak untuk itu Pemerintah  bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

“Apalagi akibat dari bencana ini banyak tambak yang rusak mulai dari tahun 2013. Harapan saya, ada tindak lanjut untuk pembenahan tanggul yang ada di sebelah timur dari Segoro Tambak sampai Kalang Anyar. Dengan sidak ini semoga segera ada penyelesaiannya” ujarnya.(tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs