Selasa, 28 September 2021

Pemprov Jatim Salurkan Bantuan untuk Warga Isoman Lewat Pemda

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi isolasi mandiri

Lonjakan kasus Covid-19 di tengah keterbatasan tempat tidur rumah sakit dan tempat isolasi membuat banyak warga di Jatim yang harus isolasi mandiri (isoman).

Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur memastikan, Pemprov Jatim sudah memberikan bantuan kepada warga yang sedang isoman.

“Gimana yang isoman? Siapa yang bantu? Di provinsi lain ada. Sebenarnya Jatim juga ada, tapi kami salurkan lewat kabupaten/kota. Bayangkan terpusat semuanya, bottle neck di provinsi, bagaimana nanti?” Katanya, Selasa (13/7/2021).

Emil Dardak memastikan, Pemprov Jatim sudah menganggarkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak karena pelaksana PPKM Darurat. Termasuk warga yang sedang isoman.

Sayangnya, saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Emil tidak menyampaikan detail nominal anggaran dan bagaimana mekanisme dukungan yang akan diterapkan bagi warga yang sedang isoman.

Sebelumnya, dia hanya menjelaskan, tentang bagaimana seharusnya Pemerintah Desa memantau warganya yang memang benar-benar terdampak PPKM Darurat dan sampai tidak bisa makan untuk diberi bantuan.

“Kalau memang benar tidak bsia makan, pemerintah desa harus memberikan dukungan,” katanya.

Untuk mendukung percepatan penyaluran bantuan itu, Emil pun berharap proses pemberkasan Dana Desa dan pencairannya bisa dipercepat sehingga pemerintah desa punya amunisi untuk memberikan bantuan.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Selasa, 28 September 2021
34o
Kurs