Kamis, 18 April 2024

Pemprov Jatim Salurkan Bantuan untuk Warga Isoman Lewat Pemda

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi isolasi mandiri

Lonjakan kasus Covid-19 di tengah keterbatasan tempat tidur rumah sakit dan tempat isolasi membuat banyak warga di Jatim yang harus isolasi mandiri (isoman).

Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur memastikan, Pemprov Jatim sudah memberikan bantuan kepada warga yang sedang isoman.

“Gimana yang isoman? Siapa yang bantu? Di provinsi lain ada. Sebenarnya Jatim juga ada, tapi kami salurkan lewat kabupaten/kota. Bayangkan terpusat semuanya, bottle neck di provinsi, bagaimana nanti?” Katanya, Selasa (13/7/2021).

Emil Dardak memastikan, Pemprov Jatim sudah menganggarkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak karena pelaksana PPKM Darurat. Termasuk warga yang sedang isoman.

Sayangnya, saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Emil tidak menyampaikan detail nominal anggaran dan bagaimana mekanisme dukungan yang akan diterapkan bagi warga yang sedang isoman.

Sebelumnya, dia hanya menjelaskan, tentang bagaimana seharusnya Pemerintah Desa memantau warganya yang memang benar-benar terdampak PPKM Darurat dan sampai tidak bisa makan untuk diberi bantuan.

“Kalau memang benar tidak bsia makan, pemerintah desa harus memberikan dukungan,” katanya.

Untuk mendukung percepatan penyaluran bantuan itu, Emil pun berharap proses pemberkasan Dana Desa dan pencairannya bisa dipercepat sehingga pemerintah desa punya amunisi untuk memberikan bantuan.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs