Jumat, 3 Desember 2021

Pencuri di Sidoarjo Kembalikan Laptop Lewat Gojek dan Mengaku Terlilit Utang Pinjol

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tangkapan layar rekaman CCTV di rumah korban. Foto: Indris via WA SS

Indris, pendengar Radio Suara Surabaya menceritakan musibah yang baru dia alami. Seorang pencuri masuk ke rumahnya di Taman Pondok Jati Sidoarjo pada Selasa sore (19/10/2021).

Awalnya Indris sekeluarga tidak sadar kalau ada barang yang hilang, karena semua tampak normal tidak ada yang berantakan.

Indris sekeluarga baru menyadari rumahnya dibobol orang keesokan harinya atau Rabu (20/10/2020) pukul 09.00 WIB. Diduga pelaku masuk dengan cara membobol plafon.

“Hari ini istri saya mau keluar, mencari perhiasannya tidak ada. Handphone dan laptop saya juga tidak ada,” ujarnya. Perhiasan emas milik Sari, istri Indris, yang diambil pencuri seberat 4 gram.

Tak lama kemudian, datang pengemudi Gojek yang mengantarkan paket kardus berisi handphone, laptop, kamera digital, dan perhiasan yang bukan emas.

Di dalam paket tersebut, pelaku juga menyelipkan  Dia mengaku “terpaksa” mencuri karena terlilit utang pinjaman online.

Indris menegaskan dia tidak mengenal sosok pencuri yang terekam CCTV.

Suara Surabaya bekerja sama dengan Gojek dan kepolisian untuk menindaklanjuti kasus ini. Alfianto Domy Aji Head Regional Corporate Affairs Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra mengatakan, “Kami mengapresiasi Suara Surabaya yang telah melakukan koordinasi dengan kami. Tim di internal telah bergerak cepat dengan menghubungi pihak-pihak yang terkait dengan hal ini. Untuk selanjutnya kami akan bekerjasama dengan aparat kepolisian guna menindaklanjuti hal ini”.

Surat yang dikirimkan pencuri kepada pemilik rumah. Foto: Indris via WA SS

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
29o
Kurs