Jumat, 29 Maret 2024

Penemuan Buaya Sepanjang 2 Meter Hebohkan Warga Gisik Cemandi

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Penemuan buaya air tawar sepanjang dua meter di Sungai Gisik Kidul Sidoarjo, Jumat (22/1/2021) dini hari. Foto: Humas Polresta Sidoarjo

Warga Desa Gisik Cemandi, Sedati, Sidoarjo, pada Jumat (22/1/2021) dini hari dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya air tawar di Sungai Gisik Kidul desa setempat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Ainur Rofiq salah seorang warga setempat mengatakan, buaya air tawar tersebut baru pertama kali ini muncul di kawasan tersebut.

“Waktu itu ada seorang nelayan melihat buaya ini. Sempat dijaring tapi tidak berhasil,” katanya.

Warga pun mengintai keberadaan buaya tersebut. Alhasil, buaya dengan bobot 60 kilogram dan panjang hampir dua meter tersebut berhasil ditangkap warga menggunakan jaring dan senapan panser.

“Setelah tertangkap, kami melingkarkan tali warna hitam ke bagian mulut buaya dan mengikat seluruh kakinya dengan tali tampar,” jelas Ainur Rofiq.

Mendapat laporan tersebut, petugas kepolisian Sedati, TNI, dan Satpol PP akhirnya mendatangi lokasi. Buaya tersebut rencananya akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur.

“Benar, tadi kami mendapat laporan dari warga terkait keberadaan buaya. Buaya berhasil ditangkap oleh warga dan besok rencananya mau diserahkan ke BKSDA,” jelas Aiptu M. Jainal Arifin Humas Polsek Sedati.(dfn/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs