Kamis, 28 Maret 2024

Penyimpanan Solar di Jalan Demak Timur Surabaya Terbakar

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Bak penyimpanan solar milik PT Sarana Suryana Sakti di Jl. Demak Timur No.7 Surabaya terbakar pada Kamis (30/9/2021). 12 unit mobil PMK terjun memadamkan api. Foto: Command Centre Surabaya

Bak penyimpanan solar  milik PT Sarana Suryana Sakti di Jl. Demak Timur No.7 Surabaya terbakar pada Kamis (30/9/2021). Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Menurut laporan yang diterima suarasurabaya.net dari petugas Command Center lewat WhatsApp Suara Surabaya, api yang membakar bak penyimpanan solar tersebut terjadi sebelum pukul 04.47 WIB dan petugas kebakaran sudah tiba di lokasi pada pukul 04.53 WIB.

Api pokok telah berhasil dipadamkan oleh petugas PMK pukul 05.03 WIB. Sedangkan pukul 05.17 WIB kondisi telah dinyatakan kondusif kembali dan proses pembasahan telah selesai.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kejadian. Terdiri dari 2 Unit Tempur Rayon 1 Pasar turi, 1 Unit Tempur Rayon 5 Margomulyo, 1 Unit Tempur Pos T.Osowilangon, 1 Unit Tempur Pos TVRI, dan 7 Unit Tim Rescue.

Diduga penyebab kebakaran karena overhead dari bahan baku yang sudah jadi dan menyebabkan tempat bak penyimpanan solar terbakar. Luas bak yang terbakar kurang lebih 1m x 2m.

Laporan sementara belum diketahui total kerugian akibat kejadian ini.(wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs