Senin, 29 April 2024

Peringati Harkesal, TNI AL Gelar Khitanan Massal Serentak di 80 Faskes

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) tahun 2021 digelar khitanan massal bertempat di Ruang i Bedah RSPAL dr. Ramelan Surabaya, Sabtu,(9/10/2021). Foto: Istimewa

Laksamana Pertama TNI dr. Radito Soesanto Sp.THT-KL, Sp.KL. Kepala RSPAL dr. Ramelan  bersamaLaksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS, Kadiskesal meninjau dan memberikan semangat peserta khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) tahun 2021.

Dalam sambutannya Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesehatan Angkatan Laut tahun 2021 mengangkat Tema “Dengan Semangat Harkesal, TNI AL siap mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.”

“Pada peringatan Harkesal tahun ini, kita melaksanakan kegiatan khitanan massal serentak di seluruh faskes milik TNI Angkatan Laut dari Sabang sampai Merauke, tercatat sampai saat ini sudah 2.767 anak yang akan melaksanakan khitan dan kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah mengingat animo masyarakat yang cukup tinggi dengan pelaksanaan kegiatan ini,” kata Kadiskesal, di acara khitanan massal bertempat di Ruang i Bedah RSPAL dr. Ramelan Surabaya, Sabtu,(9/10/2021).

Ia berharap semoga kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Insan Kesehatan Angkatan Laut ini mampu memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19.

Kadiskesal juga melaksanakan video conference dengan Kafaskes-Kafaskes Angkatan Laut, memantau secara langsung jalannya kegiatan khitanan massal yang serentak dilaksanakan di 80 Faskes di jajaran TNI Angkatan Laut dalam peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut tahun 2021.

Diakhir acara Kadiskesal, Kepala RSPAL dr. Ramelan, Kaladokgi REM dan Para Kasubdis Diskesal berkesempatan untuk memberikan semangat kepada tenaga kesehatan Angkatan Laut dan pemberian bingkisan kepada 189 anak-anak peserta khitanan massal. (man/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs