Jumat, 26 April 2024

Peringati Harkitnas, Ketua DPR Yakin Indonesia Bisa Bangkit dari Dampak Pandemi Covid-19

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPR RI. Foto : istimewa

Puan Maharani Ketua DPR RI mengatakan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional adalah saat yang tepat untuk bersama-sama menegaskan usaha membangkitkan kehidupan sosial dan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Puan, bangsa Indonesia pasti bisa melalui tantangan berat tersebut dengan cara bergotong royong, disiplin, dan manjaga kesadaran bersama akan pentingnya mencegah penularan Covid-19.

“Kita harus bangkit. Kebangkitan kehidupan sosial, ekonomi, yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Puan, di Jakarta, Kamis (20/5/2021).

Puan menjelaskan, kebangkitan bangsa Indonesia bisa diwujudkan dengan peran bersama serta saling berkontribusi positif antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat.

Dia mengingatkan bahwa kesadaran bersama untuk mencegah penularan pandemi Covid-19 adalah kunci menghindari terjadinya gelombang kasus Covid-19.

Selain itu, Hari Kebangkitan Nasional juga harus menjadi momentum penguat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai kebhinekaan.

“Hari Kebangkitan Nasional harus jadi pengingat bahwa kita adalah bangsa yang optimis, bangsa yang mampu keluar dari berbagai ujian, dan sejarah telah membuktikan itu,” ujar Puan.

“Kita adalah bangsa yang tangguh, bangsa yang optimistis, dan kita pasti bisa bangkit,” kata dia.(faz/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs