Kamis, 2 Mei 2024

Permudah Layanan, RS Mitra Keluarga Pondok Tjandra Sidoarjo Paperless

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
dr. Sri Mawarti Direktur RS Mitra Keluarga Pondok Tjandra (kiri) menjelaskan tentang keunggulan rumah sakit, Senin (22/2/2021). Foto: totok suarasurabaya.net

Memberikan layanan terbaik sekaligus mepermudah layanan kepada masyarakat luas, Senin (22/2/2021) mulai dioperasionalkannya Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Pondok Tjandra, Sidoarjo dengan menerapkan teknologi modern, tanpa kertas. Paperless, untuk setiap layanan bagi masyarakat.

dr. Sri Mawarti Direktur RS Mitra Keluarga Pondok Tjandra membenarkan bahwa layanan yang diberikan kepada masyarakat luas khususnya para pasien nantinya menggunakan teknologi modern yang tidak lagi memakai kertas. Seluruh aktivitas mulai dari pendaftaran pasien menggunakan teknologi terbaru.

“Alur pendaftaran pasien misalnya tidak lagi menggunakan kertas yang memungkinkan terjadinya antrian. Nanti untuk pendaftaran pasien kami akan menggunakan barcode. Pasien tinggal mencocokkan barcode yang diterima untuk segala aktivitas di dalam rumah sakit. Termasuk pengambilan obat, juga tinggal daftar saja,” terang dr. Sri Mawarti.

Didampingi dr. Christina Dian Anggraeni Direktur PT Alpen Agung Raya yang membangun RS Mitra Keluarga Pondok Tjandra, dr. Sri Mawarti menambahkan bahwa tersedianya anjungan mandiri di bagian lobby rumah sakit tentunya akan memudahkan pasien untuk mendaftarkan diri secara mandiri.

“Dengan anjungan mandiri yang berada di dekat resepsionis di lobby rumah sakit, maka pasien dengan mudah mendaftarkan diri. Kemudahan-kemudahan seperti inilah yang baru pertama kali ada di RS Mitra Keluarga Pondok Tjandra, yang kami buka pada hari ini, Senin (22/2/2021),” tambah dr. Sri Mawarti.

Hospital information yang dipakai, lanjut dr. Sri Mawarti menggunakan SAP. “Teknologi terbaru SAP memudahkan layanan kinerja bagi rumah sakit dan pasien sehingga tidak lagi dibutuhkan kertas. Paperless. Termasuk penggunaan e-medical record,” kata dr. Sri Mawarti.

Dengan posisi di perbatasan antara Surabaya dengan wilayah Sidoarjo, dan tidak jauh dari akses jalan tol, ditambahkan dr. Sri Mawarti bahwa kehadiran RS Mitra Keluarga Pondok Tjandra memberikan kemudahan layanan bagi warga masyarakat di Surabaya serta masyarakat di perbatasan Sidoarjo.

“Letak kami di dekat akses jalan tol juga kami harapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat luas di perbatasan Surabaya maupun perbatasan Sidoarjo. Sedangkan untuk teknologi paperless yang telah kami terapkan di RS Mitra Keluarga Pondok Tjandra, nantinya akan menyusul juga kami terapkan di RS Mitra Keluarga lainnya,” pungkas dr. Sri Mawarti.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs