Jumat, 17 Mei 2024

Peserta Vaksinasi Lansia Diimbau Tidak Lupa Bawa Kartu Identitas Asli

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelaksanaan vaksinasi mewajibkan lansia patuh protokol kesehatan dan syarat administratif di RKZ Surabaya, Rabu (24/2/2021). Foto: Totok suarasurabaya.net

Selain mengingatkan para lanjut usia (lansia) yang mengikuti vaksinasi untuk tetap patuh protokol kesehatan, Rabu (24/2/2021), RKZ Surabaya mengimbau peserta vaksinasi tidak lupa bawa kartu Identitas asli.

dr. Agung Kurnia Saputra MARS Kepala Bidang Development Hospital and Relation RKZ Surabaya mengimbau agar para lansia tidak lupa membawa kartu identitas asli sesuai dengan nama dan alamat yang benar sebagai satu di antara persyaratan administratif.

“Selain wajib patuh protokol kesehatan, kami imbau lansia atau keluarga lansia yang akan mengikuti vaksinasi di RKZ Surabaya tidak lupa membawa kartu identitas asli. Nama serta alamat tempat tinggal yang sesuai saat pendaftaran,” terang dr. Agung, Rabu (24/2/2021).

Kartu identitas asli, lanjut Agung dibutuhkan sebagai sarana verifikasi dengan data yang sudah ada dari pendaftaran yang sebelumnya telah dilakukan oleh lansia. Melalui laman Kemenkes atau dari data yang telah disampaikan dari RT dan RW setempat yang diterima RKZ Surabaya sebagai pelaksana vaksinasi.

“Dengan identitas yang akurat, bisa ditunjukkan dengan kartu identitas asli, akan mempermudah pelaksanaan verifikasi. Ini adalah sebagian persyaratan administratif yang memang harus dilengkapi sebelum mengikuti vaksinasi,” tegas Agung.

Sesuai arahan dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Surabaya, pada pelaksanaan vaksinasi lansia ini, RKZ Surabaya membantu layanan dari Puskesmas Sawahan. Setiap hari, ada 3 slot yang digelar mulai pukul 07.30 sampai dengan 14.00 WIB.

“Karena itu, agar layanan sesuai harapan, tidak terlalu banyak kendala, seperti antrian misalnya, maka kami imbau masyarakat atau lansia mau mematuhi ketentuan protokol kesehatan maupun administratif. Kalau semuanya lengkap, akan menjadi lancar, ” pungkas Agung.(tok/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version