Sabtu, 27 April 2024

Petaka Truk Batu Bara yang Enggak Kuat Nanjak di Kedamean, Satu Meninggal

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Kedamean, Gresikm, Minggu (26/12/2021). Foto: Ali Gibran via e100ss

Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga truk di Jalan Raya Kedamean, Gresik, Minggu (26/12/2021) pagi, mengakibatkan satu korban meninggal di lokasi.

AKP Engkos Sarkosi Kasatlantas Polres Gresik menjelaskan, tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan ini adalah dump truk L 8708 UH bermuatan batu bara, truk wing box B 9112 URU bermuatan sabun, dan truk tangki S 8347 ND.

Korban yang meninggal adalah pengemudi truk tangki bernama Sony Arif Pradana. Sedangkan Sukamto, penumpang atau kernet truk tangki itu dilaporkan mengalami luka ringan.

Kecelakaan itu terjadi setelah dump truk L 8708 UH yang bermuatan baru bara dari utara ke selatan tidak kuat menanjak di Jalan Raya Kedamean, Gresik.

Truk itu tak kuasa menahan beban lalu mundur cukup keras menimpa truk wing box di belakangnya yang kemudian secara domino menghantam truk tangki yang ada di urutan paling belakang.

Dalam rekaman video kiriman netter yang dibagikan melalui Twitter @e100ss, dump truk bermuatan batu bara itu sampai terguling dan muatannya tumpah ke jalan raya.

Sementara, truk wing box memuat sabun terperosok ke sawah dengan muatan yang juga tumpah. Sedangkan yang paling parah adalah truk tangki air yang penyok dan ringsek parah pada kabin sopir.

Jenazah sopir truk tangki itu dievakuasi petugas ke RS Anwar Medika Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan korban luka ringan dilarikan ke RS Muhammadiyah Kabupaten Lamongan.(dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs