Sabtu, 4 Mei 2024

Pimpinan DPD RI Lakukan Vaksinasi Sinovac

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
LaNyalla Mattaliti Ketua DPD RI saat menjalani vaksinasi Sinovac di RSPAD, Jakarta. Foto : istimewa

Satu per satu pejabat lembaga tinggi negara menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac. Kali ini AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Ketua DPD RI dan Nono Sampono Wakil Ketua DPD RI menjalani vaksinasi yang dilakukan di ruang MCU RSPAD Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Sekadar diketahui, LaNyalla dan Nono Sampono telah memasuki usia kepala enam. Sehingga baru mendapat vaksin jenis Sinovac yang diperuntukkan bagi penerima di atas usia 59 tahun. Karena tahap vaksinasi pertama Sinovac diperuntukkan bagi usia 18 hingga 59 tahun.

“Alhamdulillah saya sama Pak Nono hari ini sudah divaksin oleh dokter Endra dari RSPAD. Tidak ada efek samping apa-apa. Karena itu jangan lagi ada penyebaran informasi yang tidak akurat terkait program vaksinasi, sehingga tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat,” ungkap LaNyalla.

Senator asal Jawa Timur itu juga meminta Menteri Kesehatan agar mendistribusi vaksin ke daerah-daerah bisa lebih cepat. Sehingga tujuan untuk membentuk herd immunity di masyarakat segera terwujud.

Terutama seiring dengan penyiapan Puskesmas sebagai lokasi vaksinasi di daerah-daerah. Sehingga tidak harus terpusat di rumah sakit utama di di daerah.

“Jadi terjadi percepatan vaksinasi massal. Asal disiapkan betul sarana dan sumber daya manusianya,” tambahnya.(faz/dfn)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs