Selasa, 3 Agustus 2021

Polda Jatim Periksa Kepala Sekolah SPI

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Arist Merdeka Sirait Komisioner Komnas PA mendampingi terduga korban kekerasan seksual di salah satu sekolah swasta di Kota Batu memberikan laporan di Polda Jatim, Sabtu (29/5/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Polda Jatim memanggil dan memeriksa Risna Kepala Sekolah SPI dan Suhar Pembina Sekolah SPI terkait kasus dugaan kekerasan seksual oleh JE, Senin (6/6/2021).

Recky Bernadus Surupandy Kuasa Hukum JE membenarkan, Risna datang ke Kantor Ditreskrimum Polda Jatim untuk memberikan keterangan sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi.

“Keduanya dimintai keterangan sebagai saksi,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Pantauan di Gedung Ditreskrimum Polda Jatim, sampai Senin siang pukul 13.00 WIB, kedua pengurus Sekolah SPI Kota Batu itu belum keluar dari ruangan tempat mereka memberikan keterangan.

Recky memperkirakan, proses pengumpulan keterangan itu akan berlangsung lama karena Risna akan diminta menceritakan awal berdiri sekolah serta pola pendidikan dan pengawasannya.

AKBP Sinwan Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jatim membenarkan, ada pemanggilan Kepala Sekolah SPI. Hanya saja, dia belum bisa memberikan keterangan karena proses pemeriksaan masih berlangsung.

Sebelumnya Aris Merdeka Sirait Ketua Komnas Perlindungan Anak melaporkan kasus pelecehan seksual di sekolah SPI setelah menerima aduan dari sejumlah terduga korban.

Berdasarkan hasil investigasi yang Komnas PA lakukan, JE Pendiri Sekolah SPI juga diduga melakukan kekerasan fisik, verbal, serta melakukan eksploitasi anak untuk kepentingan ekonomi.

Sementara, Recky Bernadus sebagai Kuasa Hukum berulangkali mengingatkan agar semua pihak menghormati proses hukum yang sedang berjalan dengan tidak mengeluarkan opini atau pendapat ke publik.

Sebagai kuasa hukum, dirinya tidak tinggal diam dan turut mengumpulkan data dan bukti-bukti keterangan bahwa apa yang disangkakan kepada JE, kliennya, tidak benar. (man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Antre Sejak Pagi Buta Demi Mendapat Vaksin

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Antrean Vaksinasi di Grand City Surabaya

Antrean Vaksinasi di Terminal 2 Juanda

Surabaya
Selasa, 3 Agustus 2021
28o
Kurs