Jumat, 3 Mei 2024

Polda Jatim Segera Memeriksa Wali Kota Malang yang Diduga Melanggar Prokes Saat Gowes Bareng

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kombespol Gatot Repli Handoko, Kabid Humas Polda Jawa Timur, ketika siaran di Radio Suara Surabaya, Selasa (16/3/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Polda Jatim dalam waktu dekat segera memanggil dan memeriksa Sutiaji Wali Kota Malang. Pemeriksaan ini terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang terjadi saat gowes bareng di tengah PPKM Level 3 Kota Malang.

Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam JAASMARA melaporkan pelanggaran prokes ini ke Polres Malang.

Beberapa waktu lalu, di Malang, perwakilan elemen masyarakat itu menyatakan, peristiwa pelanggaran prokes itu terjadi di Pantai Kondang Merak. Tepatnya di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Minggu (19/9/2021) lalu.

Setidaknya ada sembilan orang yang dilaporkan. Selain Sutiaji, ada sejumlah staf dan ASN, juga sejumlah Camat di Kota Malang yang diduga ikut dalam gowes bareng tanpa menerapkan prokes itu.

“Benar (ada pemanggilan) dalam minggu ini tapi harinya belum dapat update dari tim penyidiknya,” ujar Kombes Pol Gatot Repli Handoko Kabid Humas Polda Jatim, Selasa (5/10/2021).

Gatot hanya memastikan, Sutiaji akan dipanggil dan diperiksa pekan ini.

Tidak hanya Sutiaji, Gatot juga menyiratkan, pemanggilan dan pemeriksaan juga akan dilakukan terhadap sejumlah orang lain yang ikut rombongan gowes itu.

“Siapa saja yang akan diambil keterangan juga belum ada infonya. Masih saya tanyakan terus ke Ditreskrimum (Polda Jatim),” kata Gatot.(den/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs