Jumat, 19 April 2024

Polisi Panggil Ketua Jakmania dan Manajemen Persija terkait Kerumunan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Persija merayakan kemenangannya sebagai juara Piala Menpora 2021. Foto: Instagram Persija

Polda Metro Jaya segera melayangkan surat panggilan terhadap ketua Jakmania dan manajemen Persija Jakarta untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di Bundaran HI pada Senin (26/4/2021) dini hari.

“Ketua Jakmania akan kami panggil untuk kita klarifikasi untuk mempertanggungjawabkan hal ini,” kata Kombes Pol Yusri Yunus Kabid Humas Polda Metro Jaya di Polda Metro Jaya, Senin.

Tidak hanya Jakmania, Polda Metro Jaya juga akan memanggil pihak manajemen Persija Jakarta untuk dimintai keterangan perihal kejadian tersebut.

“Pengurus manajemen Persija akan kami panggil, akan kami undang di sini untuk menjelaskan kepada penyidik sampai terjadi adanya kerumunan seperti semalam,” katanya seperti dilaporkan Antara.

Kepolisian berharap pemanggilan terhadap Jakmania dan manajemen Persija Jakarta bisa membantu pihak Kepolisian dalam penyelidikan perkara pelanggaran protokol kesehatan saat berkumpulnya ratusan suporter Persija Jakarta di Bundaran HI.

Kerumunan massa tersebut kemudian dibubarkan kepolisian dan sebanyak 65 Jakmania diamankan untuk dimintai keterangan.

Para Jakmania tersebut mengaku berkumpul di Bundaran HI secara spontan untuk merayakan tim kesayangannya yang keluar sebagai juara Piala Menpora 2021.

Meski demikian polisi kini tengah menyelidiki sejumlah akun media sosial yang diduga menyebarkan ajakan yang menimbulkan kerumunan massa tersebut.

Sebanyak 65 Jakmania tersebut dipulangkan setelah polisi melakukan tes cepat dan seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19. “Semua 65-nya negatif (Covid-19),” kata Yusri

Pada kesempatan terpisah, Dicky Soemarno Ketua Umum Jakmania mengatakan, pihaknya belum menerima surat panggilan dari Polda Metro Jaya, namun dirinya mengatakan siap memenuhi jika ada panggilan dari Polda Metro Jaya.

“Belum (terima surat pemanggilan), tapi kita komunikasi dan koordinasi kok dengan Polda Metro,” ujar DIcky saat dikonfirmasi, Senin.(ant/iss)

Berita Terkait

Persija Juara Piala Menpora


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs