Sabtu, 27 April 2024

Polri: Penyerahan Jenazah Okky Bisma Menunggu Kesepakatan Keluarga

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Keluarga korban Sriwijaya Air SJ 182 di posko Ante Mortem DVI Rumah Sakit Polri. Foto: Faiz Suarasurabaya.net

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah berhasil mengidentifikasi satu jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 atas nama Okky Bisma pramugara berusia 29 tahun, Senin (11/1/2021).

Berkaitan dengan penyerahan jenazah ke pihak keluarga, Brigjen (Pol) Rusdi Hartono Karopenmas Polri menjelaskan meskipun tim DVI telah siap menyerahkan, tetapi saat ini masih menunggu kesepakatan dari pihak keluarga korban.

“Tim DVI telah siap untuk menyerahkan kepada keluarga korban, tetapi kami menunggu kesepakatan dari korban keluarga korban,” ujar Rusdi di RS Polri Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (12/1/2021).

Menurut dia, alasan belum terjadi penyerahan jenazah, karena kemungkinan masih ada bagian tubuh Okky lainnya yang bisa diketemukan.

“Karena salah satu alasannya dimungkinkan masih ada bagian-bagian lain dari korban yang bisa diketemukan nanti ketika proses pencocokkan, itu mungkin keluarga masih menunggu,” kata Rusdi.

Tapi, kata Rusdi, pada prinsipnya tim DVI telah siap menyerahkan tetapi tetap menunggu kesepakatan dari keluarga.

Sekadar diketahui, Tim DVI berhasil mengidentifikasi jenazah Okky melalui metode pemeriksaan sidik jari yang menggunakan alat Inafis Portable System.

“Dari pemeriksaan tersebut yakni dari data post mortem jari telunjuk, ternyata identik dengan data sidik jari di KTP elektroniknya,” tegas Rusdi.(faz/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs