Minggu, 5 Mei 2024

Presiden Pantau Vaksinasi Covid-19 Tokoh Agama dan Santri di Semarang

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden menyaksikan vaksinasi massal untuk tokoh agama dan santri di Masjid Agung Jawa Tengah, Kota Semarang, Rabu (10/3/2021). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, sore hari ini, Rabu (10/3/2021), meninjau jalannya vaksinasi massal yang diikuti para ulama, tokoh lintas agama, dan sejumlah santri pondok pesantren, di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

Total peserta yang tercatat pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu sebanyak seribu orang.

“Saya lihat semuanya berjalan baik, manajemennya rapi, prosesnya juga lancar. Semoga yang sudah divaksin bisa terlindungi, tidak terpapar Covid-19 dan aktivitas keagamaannya bisa berjalan dengan baik,” ujar Presiden.

Pada kesempatan itu, ada sejumlah tokoh agama yang mengikuti vaksinasi, di antaranya K.H. Ahmad Muwafiq, K.H. Ubaidullah Shodaqoh, Pdt. Erinchan Naibaho, Pdt. Tjahjadi Nugroho, Anak Agung Ketut Darmaja, Bhikku Dittisampanno Thera, dan Adi Pratikto (penghayat).

Kepala Negara berharap, pelaksanaan vaksinasi massal para ulama, tokoh lintas agama, dan para santri juga segera dilakukan di daerah-daerah lainnya.

“Kita harapkan semakin hari semakin banyak dari warga kita yang divaksinasi. Ini akan memberikan sebuah kekebalan komunal dan kita berharap laju penularan Covid-19 bisa kita cegah,” tuturnya.

Sekadar diketahui, vaksinasi massal bagi para ulama dan tokoh lintas agama sebelumnya dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada 23 Februari 2021.(rid/tin/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs