Sabtu, 23 Oktober 2021

Presiden Targetkan Penyuntikan Satu Juta Dosis Vaksin Covid-19 per Hari

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021). Foto: Istimewa

Joko Widodo Presiden menginstruksikan jajarannya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi massal di berbagai wilayah Indonesia.

Untuk bulan Juni, Presiden meminta supaya vaksinasi per hari bisa mencapai 700 ribu dosis.

Sedangkan untuk bulan Juli, Jokowi menargetkan sebanyak satu juta dosis vaksin disuntikkan per hari.

Pernyataan itu disampaikan Presiden, siang hari ini, Rabu (9/6/2021), di sela acara memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kota Depok, Jawa Barat.

“Kami berharap pada bulan Juni target vaksinasi per hari 700 ribu dosis betul-betul bisa tercapai sehingga bulan Juli sudah masuk ke target vaksinasi per hari satu juta dosis,” ujarnya.

Vaksinasi di RSUI diikuti sekitar 1.500 orang terdiri dari kelompok warga lanjut usia (lansia), petugas layanan publik, tenaga kependidikan, dan penyedia layanan transportasi (pengemudi ojek online dan ojek pangkalan).

Pihak RSUI membagi penyuntikan vaksin dalam dua lokasi, yaitu vaksinasi di lobi utama Gedung RSUI khusus untuk warga lansia, dan layanan tanpa turun atau drive thru di halaman depan rumah sakit, untuk petugas layanan publik dan pengemudi ojek sepeda motor.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan sudah menyusun empat tahap pelaksanaan program vaksinasi massal Covid-19.

Pemerintah berkomitmen mendapatkan 362 juta dosis vaksin untuk 181 juta penduduk, supaya tercipta kekebalan kelompok pada Virus Corona.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, per 8 Juni 2021, sudah ada 18,2 juta penduduk yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Lalu, sebanyak 11,3 juta penduduk yang sudah menerima dua kali suntikan vaksin.(rid/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
30o
Kurs