Sabtu, 27 April 2024

Presiden Terima Surat Kepercayaan Sembilan Duta Besar Negara Sahabat

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden menerima surat kepercayaan dari Ahmed Abdulla Ahmed Alharmasi Alhajeri Duta Besar LBBP Kerajaan Bahrain untuk Republik Indonesia, Senin (25/10/2021), di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, pagi hari ini, Senin (25/10/2021), menerima surat kepercayaan dari sembilan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) negara-negara sahabat.

Penyerahan surat kepercayaan tersebut berlangsung di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta, dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19. Prosesi acara dimulai dengan lantunan lagu kebangsaan masing-masing negara sahabat, mengiringi kedatangan duta besarnya.

Kesembilan duta besar negara sahabat yang diterima Jokowi Presiden yaitu, Usman Ari Ogah Duta Besar LBBP Republik Federal Nigeria untuk Republik Indonesia.

Lalu, Rut Krüger Giverin Duta Besar LBBP Kerajaan Norwegia untuk Republik Indonesia, Ina Ruth Luise Lepel, Duta Besar LBBP Republik Federal Jerman untuk Republik Indonesia.

Kemudian, Kevin Jeffery Burnett Duta Besar LBBP Selandia Baru untuk Republik Indonesia, Ahmed Abdulla Ahmed Alharmasi Alhajeri Duta Besar LBBP Kerajaan Bahrain untuk Republik Indonesia.

Selanjutnya, Filomeno Aleixo Da Cruz Duta Besar LBBP Republik Demokratik Timor Leste untuk Republik Indonesia, Lilla Karsay Duta Besar LBBP Hongaria untuk Republik Indonesia, Vasyl Hamianin Duta Besar LBBP Ukraina untuk Republik Indonesia, dan Maria João Falcão Poppe Lopes Cardoso Duta Besar LBBP Portugal untuk Republik Indonesia.

Penyerahan surat kepercayaan yang diterima Jokowi itu menjadi tanda mulainya penugasan resmi para duta besar tersebut di Indonesia, yang berkedudukan di Jakarta.

Turut hadir di Istana Merdeka, antara lain Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Pramono Anung Sekretaris Kabinet, Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden, dan Andy Rachmianto Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri.(rid/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs