Kamis, 28 Maret 2024

Prof Mulyanto Nugroho Kembali Terpilih Sebagai Rektor Untag 2021-2025

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Saat penetapan Prof. dr. Mulyanto Nugroho menjadi Rektor Untag Surabaya. Foto: Humas Untag

Melalui Komite Persiapan dan Penetapan Rektor (KPPR), Pengurus Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya secara resmi kembali menetapkan Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA., sebagai Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya masa bakti 2021-2025.

Supangat Ketua Komite Persiapan dan Penetapan Rektor (KPPR) Untag Surabaya menyampaikan, bahwa seluruh kandidat yang mengikuti proses penjaringan, baik yang belum atau yang telah resmi ditetapkan sebagai Rektor dan wakil Rektor memiliki tujuan yang sama demi masa depan Untag Surabaya lebih baik.

“Sejauh ini seluruh bakal calon Rektor dan Wakil Rektor yang telah mengikuti tahapan-tahapan seleksi sesuai dengan prosedur, kami ucapkan terimakasih. Kami yakin bahwa semua memiliki tekat kuat dengan bersama-sama demi yang terbaik untuk Untag Surabaya,” terang Supangat, Senin (16/8/2021).

Sesuai Surat Keputusan Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya, secara resmi memberi amanah kepada Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA., sebagai Rektor Untag, Harjo Seputro, S.T., M.T., sebagai Wakil Rektor I dan Dr. Abdul Halik, M.M sebagai Wakil Rektor II Untag Surabaya untuk masa bakti periode tahun 2021 sampai dengan tahun 2025.

“Sementara bagi yang telah resmi ditetapkan sebagai Rektor, Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II Untag Surabaya, untuk ke depan nanti diharapkan mampu menjalankan amanah sebaik-baiknya sesuai dengan visi dan misi yang sudah diamanatkan pada kampus Merah Putih tercinta,” ujar Supangat yang juga Direktur Direktorat Sistem Informasi YPTA Surabaya tersebut.

Saat ini Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) telah menurunkan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Terkait hal itu Supangat berharap nama-nama yang telah ditetapkan sebagai Rektor dan wakil Rektor turut menyukseskan penerapan sekaligus pelaksanaan program MBKM di Untag Surabaya.

“Tentunya kami segenap civitas akademika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berharap kepada jajaran Rektor dan Wakil Rektor Untag Surabaya untuk mas abakti periode tahun 2021 sampai dengan tahun 2025 yang sebentar lagi akan dilantik, untuk mampu membawa perubahan nyata serta menunjang implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka tersebut,” pungkas Supangat dosen Teknik Informatika tersebut.(tok/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs