Kamis, 21 Oktober 2021

Rektor ITS Mengenang Kresnayana Yahya Sosok yang Menyenangkan dan Memotivasi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kresnayana Yahya Direktur Enciety Business Consult dan Co-Host Prospektif Bisnis dan Inspirasi Radio Suara Surabaya sejak 1999. Foto : Enciety

Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng. Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mengucapkan terima kasih atas doa yang disampaikan masyarakat atas berpulangnya Kresnayana Yahya, pakar statistik ITS.

“Ini berita duka yang mendalam. Hari ini kita kehilangan satu tokoh yang luar biasa, yang sudah banyak membantu ITS, membantu masyarakat, negara. Kami atas nama ITS, keluarga besar ITS mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan untuk Pak Kresnayana sejak dirawat sampai meninggal dunia,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Jumat (5/3/2021).

Prof. Ashari mengenang Kresnayana sebagai sosok akademisi yang luar biasa dan profesional. “Kontribusi ke ITS luar biasa. Kontribusi beliau ke bidang keahlian statistik juga luar biasa. Ada banyak sekali kontribusi beliau di ITS, salah satunya pendiri jurusan statistik. Jurusan ini luar biasa kegunaannya dan banyak pendaftar yang ingin masuk ke sana,” kata Ashari.

Kresnayana juga seorang kawan yang menyenangkan dan selalu memotivasi. “Pak Kresnayana ini orangnya baik sekali. Kalau bicara menyenangkan. Pokoknya bisa membuat kita termotivasi. Saya kira orang-orang yang pernah bekerja bergaul dengan beliau semua akan mendapat kesan yang baik.”

Mengingat kondisi saat ini masih pandemi, rekan-rekan Kresnayana Yahya di Statitika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tidak datang ke rumah duka. Doa dan ucapan duka akan disampaikan ke pihak keluarga melalui sambungan virtual.

“Mudah-mudahan Pak Krenayana Yahya diberikan kemudahan, keindahan di alam yang kedua,” ucap Prof. Ashari.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
33o
Kurs