Sabtu, 27 April 2024

Ringankan Beban Warga Terdampak PPKM, Kadin Surabaya Bagikan 1.500 Paket Bantuan

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Ali Affandi Ketua Umum Kadin Surabaya memberikan paket sembako kepada warga terdampak PPKM, Rabu (25/8/2021) Foto: Istimewa

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya membagikan 1.500 paket bantuan kepada masyarakat Surabaya yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Rabu (25/8/2021).

Ali Affandi Mattalitti Ketua Umum Kadin Surabaya mengungkapkan, paket bantuan ini berasal dari gerakan gotong royong dunia usaha Sebelumnya, Kadin Surabaya juga telah menyerahkan bantuan 1.000 hazmat, 1000 kantung jenazah, 1.000 sarung tangan latex, 75.000 masker medis, 100 jerigen hand sanitizer, 250 faceshield, dan 1.500 paket isolasi mandiri (isoman) ke Pemkot Surabaya.

”Kemudian hari ini kita turun langsung membagikan 1.500 paket bantuan berisi sembako,” ujar Ali Affandi.

Sejauh ini kata Ali Affandi, Kadin Surabaya telah melakukan berbagai langkah penanganan dampak pandemi Covid-19. Kadin Surabaya telah melakukan koordinasi dan melobi pemerintah kota agar pemberlakuan PPKM juga melihat aspek ekonomi.

“Karena ini adalah efek domino. Kalau pengusaha tidak bisa melakukan aktivitas bisnis maka akan banyak pekerja yang dirumahkan. Untuk itu, kami telah melobi pemerintah agar PPKM ini dicari titik keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi,” jelasnya.

Ia berharap, dengan sinergi Pemkot Surabaya dan dunia usaha, aktivitas ekonomi akan segera pulih. Terlebih Surabaya adalah kota industri, dagang, maritim dan pendidikan yang menjadi pengungkit bagi seluruh daerah di Jatim.

“Harapannya, dengan semakin gencarnya pelaksanaan vaksinasi, berbagai sektor termasuk ekonomi di Indonesia khususnya Surabaya akan cepat pulih,” tegasnya.

Sementara itu, Arderio Hukom, Ketua Komunitas Kita Arek Surabaya (KARSA) dan sekaligus Ketua Pelaksana penyaluran bantuan PPKM mengatakan, pemberian paket bantuan dilaksanakan dalam tiga hari. Sasarannya adalah pedagang kaki lima, warga isoman, Rumah Sehat di sejumlah kelurahan, dan masyarakat kurang mampu.

”Sasarannya di 12 kecamatan. Hari ini di Gubeng, Tambaksari, Genteng, dan Bubutan. Lalu besok di Mulyorejo, Rungkut, Tenggilis Mejoyo, dan Tegalsari. Lusanya ke Wonokromo, Wonocolo, Gayungan, dan Wiyung. Semoga ini bisa membantu warga di masa sulit saat ini,” kata Arderio.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs