Jumat, 26 April 2024

Rini Indriyani dan Rotary Berikan 250 Paket Sembako Bagi Seniman

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan

Rini Indriyani Ketua TP PKK Kota Surabaya bersama Rotary Kaliasin membagikan ratusan paket sembako untuk seniman ludruk di Surabaya. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Balai Pemuda Surabaya, Kamis (11/11/2021).

Rini Indriyani mengatakan, hampir dua tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia memberikan efek yang luar biasa dalam segala lini kehidupan. Adanya pembatasan sosial menjadikan warga tak lagi leluasa dalam memenuhi kebutuhannya. Ini pula yang dirasakan para pekerja kesenian ludruk di Surabaya.

“Tetap semangat dan berkarya meski pandemi tapi kita kita tetap semangat semoga ada jalan untuk kita bersama,” harapnya.

Rini pun mengucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak yang peduli dengan nasib para seniman yang tidak bisa tampil selama pandemi.

“Semoga komunitas lain punya itikad yang sama, dan buat seniman yang belum menerima bantuan akan di data oleh dinas Pariwisata sehingga yang belum mendapat sumbangan bisa dibantu semaksimal mungkin, berkat sinergi dengan pemerintah, komunitas dan warga yang lain,” kata Rini.

Sementara itu, Dewi Santi Presiden Rotary Club mengatakan selama pandemi para seniman tersebut praktis tak lagi bisa manggung karena ditutupnya tempat pertunjukan. Untuk membantu meringankan beban perekonomian mereka, Rotary Club Surabaya Kaliasin menggandeng Happy Fresh menggelar aksi sosial berupa pembagian paket sembako.

“Terdapat 250 paket sembako yang dibagikan kepada 250 seniman ludruk di Kota Surabaya yang terdampak pandemi Covid-19,” jelas Santi.

Pembagian paket sembako dilakukan secara simbolis kepada perwakilan 10 seniman. Sisanya akan didistribusikan langsung kepada para seniman melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparta) Kota Surabaya.(man/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs