Kamis, 25 April 2024

Rini Indriyani Sosialisasi Pentingnya Vaksin untuk Lansia di Enam Puskesmas

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Rini Indriyani, istri Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengingatkan kepada para lansia untuk menjaga imunnya meski telah menerima vaksin Covid-19, Kamis (25/3/2021) Foto : Humas Pemkot Surabaya

Para lanjut usia (lansia), yang tengah mengantre panggilan untuk disuntik vaksin di puskesmas Perak Timur didatangi Rini Indriyani Eri Cahyadi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Kamis (25/3/2021).

Didampingi Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan anggota PKK, Rini Indriyani kembali berkeliling ke sejumlah puskesmas untuk mensosialisasikan pentingnya vaksin sekaligus pembagian vitamin C bagi kalangan lansia.

Rini mengingatkan kepada para lansia untuk menjaga imunnya meski telah menerima vaksin Covid-19. “Bapak, ibu, eyang jangan lupa tetap dijaga kesehatannya,” kata Rini sambil memberikan vitamin c ke beberapa lansia.

Rini meminta kepada para lansia yang telah divaksin untuk ikut mengajak orang-orang disekitarnya suntik vaksin. Dia pun menjelaskan pentingnya vaksin agar memperkuat imun tubuh, sehingga tidak mudah terserang virus termasuk Covid-19. “Nanti kalau ada keluarga atau tetangganya yang tidak mau divaksin bisa disampaikan kalau vaksin itu aman. Buktinya panjenengan semakin sehat,” kata Rini di sela sosialisasi.

Agar sosialisasi semakin masif,  Rini  juga mengajak seluruh anggota PKK untuk ikut membantu sosialisasi di masing-masing wilayahnya. Sebab dia menilai peran kader PKK merupakan garda terdepan bagi keluarga maupun lingkungan sekitarnya. “Ibu kader PKK ini luar biasa, saya berterima kasih sekali para kader sudah mau terjun ke masyarakat. Mudah-mudahan menjadi amal jariyah,” katanya.

Dalam sosialisasinya, ada enam lokasi puskesmas yang dikunjungi diantaranya, Puskesmas Perak Timur, Sawah Pulo, Pegirian, Sidotopo, Tanah Kali Kedinding dan Kenjeran.

Dia berharap dengan upaya preventif seperti saat ini dapat membawa pengaruh kepada warga yang enggan untuk divaksin. Rini juga memastikan kondisinya baik-baik saja setelah disuntik vaksin beberapa waktu lalu. Artinya masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir.

“Saya dan panjenengan sudah vaksin dan aman. Alhamdulillah, kita bantu pemerintah untuk sosialisasikan ini, karena bapak ibu ini adalah contoh bagi masyarakat,” kata Rini. (man/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs