Jumat, 29 Maret 2024

Ruang Bawah Tanah Alun-Alun Surabaya Tampil Kekinian dan Instagramable

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Tampilan yang kekinian menjadikan basement Alun-Alun Surabaya jadi tempat favorit ber- swa foto. Kamis(23/12/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Creativity Community Day  yang digelar 19-23 Desember  2021  di basement (ruang bawah tanah) alun-alun Surabaya disambut antusias warga Surabaya.

Kerinduan untuk bisa mengunjungi Balai Pemuda dengan tampilan dan fasilitas yang baru membuat masyarakat tidak ingin melewatkan Balai Pemuda dengan suasana kekinian dan instagramable.

Tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, para pengunjung lebih dahulu harus men-scan barcode aplikasi PeduliLindungi, dilanjutkan dengan cuci tangan dan cek suhu badan. Himbauan untuk tetap mengenakan masker juga terpampang di beberapa sudut.

Luas basement Alun-alun Surabaya sekitar 3.000 meter persegi. Dalam kondisi normal (non pandemi), area tersebut dapat menampung 2.000 pengunjung. Namun karena masih kondisi pandemi beberapa petugas memantau di pintu masuk untuk mengawasi pembatasan pengunjung.

Masuk ke dalam ruang bawah tanah alun-alun Surabaya ini sungguh tidak terduga, karena di dalamnya digelar berbagai kegiatan seni dan budaya, musik serta pameran produk unggulan UMKM Kota Surabaya.  Bahkan karena masih dalam rangka gelaran Creativity Community Day , pengunjung bisa menikmati pameran lukisan.

Nesya, salah satu pengunjung merasa terkejut karena Surabaya punya fasilitas ini. “Seneng bangets, akhirnya bisa jalan-jalan dan mengunjungi ruang bawan tanah ini. Keren sekali,” ujar mahasiswi Universitas Airlangga ini.

Lain lagi dengan Norma, ibu dua orang anak yang datang bersama keluarga. “Awalnya penasaran ke sini, ternyata seru, karena ada pameran UMKM, dan anak saya senang ya bisa lihat permainan skateboard di sini,” tuturnya.

Gelaran Creativity Community Day , akan berakhir hari ini dan selanjutnya akan digelar acara dengan tema yang berbeda. Alun-alun bawah tanah yang berada di kompleks Balai Pemuda ini buka mulai pukul 10.00- 22.00 Wib.(man/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs