Sabtu, 27 April 2024

Rumah Ambruk di Tambaksari Selatan, Satu Orang Meninggal Dunia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Rumah di Jalan Tambaksari Selatan Gang IV Nomor 11, Surabaya, ambruk pada Rabu (25/8/2021). Foto: Command Center Surabaya

Lantai dua sebuah rumah di Jalan Tambaksari Selatan Gang IV Nomor 11, Surabaya, ambruk pada Rabu (25/8/2021) sekira pukul 08.30 WIB.

Kompol Muhammad Akhyar Kapolsek Tambaksari mengatakan, rumah ini dihuni empat orang yang terdiri dari masing-masing seorang ayah, ibu, anak, dan nenek.

Saat kejadian, Hari Musa, pemilik sekaligus kepala keluarga sedang bekerja di bengkel Kenjeran. Sedangkan tiga orang lainnya sedang berada di dalam rumah. Masing-masing istri Hari Musa yang bernama Fitri Wulan, anaknya yang bernama Naufal, dan ibunya yang bernama Marni.

“Hari Musa sudah kami hubungi. Anaknya yang bernama Naufal, usia 14 tahun, selamat, sudah berhasil kita evakuasi. Kita bawa ke RSUD dr Soetomo,” kata Kapolsek Akhyar kepada Radio Suara Surabaya pada pukul 09.45 WIB.

Pada pukul 10.15 WIB, April, petugas Command Center mengabarkan bahwa Fitri Wulan dan Marni sudah berhasil dievakuasi. Saat kejadian, Fitri Wulan sedang berada di ruang tamu sedangkan Marni berada di dapur yang terletak di belakang rumah.

“Fitri Wulan sempat tidak sadar. Sesampainya di RSUD dr Soetomo, dinyatakan meninggal dunia pada pukul 10.06 WIB,” kata April.

Sementara, Marni selamat dan dirawat di RSUD dr Soetomo.

Kapolsek Akhyar menjelaskan, rumah tersebut berukuran 3 x 12 meter. Bangunan lantai dua yang berada di bagian depan ambruk menimpa ruang tamu.

“Bangunannya bangunan lama. Dugaan awal ambruk karena kondisi bangunan kurang kuat sedangkan beban di lantai dua cukup berat. Ada dua kamar di lantai dua,” ujarnya. (iss)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs