Sabtu, 29 Januari 2022

Rumah di Komplek ITS Surabaya Terbakar, Korban Anak 6 Tahun Meninggal

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Petugas pemadam kebakaran usai berhasil memadamkan api di rumah di Jalan Teknik Komputer, Perumahan Dosen ITS, Kota Surabaya pada Jumat (30/78/2021) pagi. Foto: Command Centre 112 Kota Surabaya

Seorang anak laki-laki berusia 6 tahun berisial IB, ditemukan meninggal dunia dalam kebakaran rumah di Jalan Teknik Komputer, Perumahan Dosen Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Kota Surabaya pada Jumat (30/7/2021) pagi.

Menurut Dedik Irianto Kepala Dinas PMK Kota Surabaya kepada Radio Suara Surabaya, jenazah korban ditemukan di dalam kamar, dalam kondisi rumah terkunci dari luar. Menurut keterangan keluarga, dalam rumah tersebut dihuni enam jiwa yang terdiri dari dua KK.

Diketahui, nenek serta ibu korban sedang pergi saat api malahap rumah mereka.

“Jadi korban ini bersama neneknya, ibuknya keluar. Neneknya ke puskesmas. Terus rumah ini akhirnya dikunci dari luar,” kata Dedik.

Ia mengatakan, saat petugas hampir selesai melakukan pemadaman, orang tua korban akhirnya datang. Sedangkan nenek korban yang tahu korban meninggal di dalam rumah, langsung shock.

Kebakaran rumah tersebut diketahui oleh penjaga keamanan (security) perumahan setempat. Ia lalu menghubungi Command Center 112 Kota Surabaya pada pukul 10.36 WIB.

Setibanya di rumah tersebut, petugas langsung melakukan pencarian korban. Sayangnya, nyawa korban tidak bisa diselamatkan karena jenazah IB sudah ditemukan meninggal dunia tak lama setelah petugas sampai di lokasi.

“Kebakaran sudah berlangsung 20-30 menit. Saat unit (PMK) datang, di dalam sudah hangus. Tapi sudah diberitahu kalau ada korban di dalam. Jadi kita masuk kondisi terkunci, kamar juga terkunci, jadi kita dobrak dulu. Tapi mohon maaf kondisinya sudah meninggal,” jelas Dedik.

Petugas PMK sampai di lokasi sekitar pukul 10.41 WIB. Namun saat berhasil mendobrak kamar tidur korban pada pukul 10.43 WIB, korban sudah meninggal dunia.

Sebanyak 12 unit PMK diterjunkan untuk memadamkan api yang berkobar. Tidak sampai satu jam, api sudah dinyatakan padam, tepatnya pada pukul 11.25 WIB. Namun, seluruh bangunan rumah seluas 10 x 15 meter tersebut sudah hangus terbakar.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Sabtu, 29 Januari 2022
24o
Kurs