Senin, 29 April 2024

Rusdiyanto Sekretaris Daerah Kota Madiun Meninggal karena Covid-19

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan

Rusdiyanto Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedono, Madiun, Minggu (11/7/2021) malam pukul 22.00 WIB.

Kabar meninggalnya Rusdiyanto dibenarkan dalam unggahan di laman resmi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (12/7/2021) pagi ini.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Sekda Kota Madiun Bapak Rusdiyanto. Semoga almarhum husnul khotimah dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT,” demikian unggahan laman Diskominfo Kota Madiun dikutip Antara.

Berdasarkan informasi, sejak 2 Juli 2021 lalu Rusdiyanto dirawat di RSUD dr. Soedono setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Meski sempat terpantau stabil, namun kondisi Rusdiyanto terus menurun hingga akhirnya dinyatakan meninggal.

Senin dini hari ini, jenazah Rusdiyanto disemayamkan di TPU Pagu Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun dengan protokol kesehatan ketat.

Sebelum Sekda, Maidi Wali Kota Madiun dan Yuni Setyawati istrinya juga terkonfimrasi positif Covid-19. Saat ini, kondisi mereka sudah sembuh dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Setelah itu, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan Kapolres Madiun Kota juga terinfeksi Covid-19 dan masih menjalani isolasi di RSUD dr Soedono Madiun.

Kota Madiun termasuk daftar kabupaten/kota di Jawa Timur yang wajib menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga 20 Juli 2021 untuk menekan penyebaran Covid-19 karena Kota Madiun kini berstatus zona merah.(ant/frh/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs