Rabu, 17 April 2024

Sambut 2022, Koarmada II Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Doa bersama lintas agama menyambut pergantian tahun digelar di Koarmada II. Foto: Dispen Koarmada II

Menjelang pergantian tahun 2021 yang akan berakhir dalam hitungan jam dan pergantian tahun baru 2022, keluarga besar Koarmada II melaksanakan doa bersama lintas agama di tempat ibadah yang berada di Koarmada II, Jumat (31/12/2021).

Kegiatan doa bersama lintas agama ini dilaksanakan sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut, untuk prajurit dan PNS yang beragama Islam kegiatan doa bersama dilaksanakan setelah ibadah sholat Jumat bertempat di Masjid Al Mahdi.

Pembacaan surat yasin dan dzikir yang dipimpin Letkol Laut (KH) Muhammad Anshori, S.A.G. Kasubdis Bintal Koarmada II tersebut mengiringi kegiatan doa bersama.

Sementara itu untuk pemeluk agama Kristen, doa bersama dilaksanakan di Gereja GPIB Galilea Pasiran dan dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Viktor Siagian. Hadir sebagai penceramah dalam doa bersama akhir tahun 2021 di Gereja GPIB Galilea yaitu Pendeta Debby Paat, S.Th.

Selanjutnya bagi umat beragama Hindu, doa bersama digelar di Pura Jala Wira Dharma yang terletak di Jalan Rawa, DBAL Ujung, dipimpin oleh Jero Mangku Nengah Labi.

Laksma TNI Rachmad Jayadi ,M.Tr.( Han) Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II yang turut hadir dalam doa bersama di Masjid Al Mahdi mengatakan, agar seluruh keluarga besar Koarmada selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Semoga menjelang tahun baru 2022 keluarga besar Koarmada II selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesuksesan dan kelancaran serta keselamatan dalam mengemban tugas –tugas yang dilaksanakan. Doa bersama ini juga dalam rangka menyambut datangnya tahun baru 2022, dan saya berharap di tahun 2022 nantinya bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” tutup Laksma Rachmad Jayadi.(tok/dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
28o
Kurs