Minggu, 19 Mei 2024

Sambut HUT Ke-76 TNI, Prajurit Koarmada II Doa Bersama di Tiga Tempat Ibadah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit TNI AL beragama Hindu berdoa bersama jelang HUT ke-76 TNI di Pura Jala Wira Dharma. Foto: Dispen Koarmada II

Keluarga besar Komando Armada II baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) menggelar kegiatan Doa Bersama secara serentak, untuk kelancaran sekaligus mendoakan para pahlawan pejuang bangsa yang dilaksanakan di Masjid Al-Mahdi, Gereja Maria Ratu Damai Pasiran, Gereja GPIB Pasiran dan Pura Jala Wira. Temanya, “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang, Senin (4/10/2021).

Kegiatan doa bersama umat muslim dipimpin oleh Letkol Laut (KH) H. M Ansory, S. Ag. Kasubdisbintal Koarmada II diawali dengan melaksanakan sholat dhuhur berjamaah, bertawasul, pembacaan istiqosah pembacaan surat yasin diakhiri dengan doa, yang dilaksanakan di Masjid Al-Mahdi.

Sementara itu ibadah dan doa bersama prajurit yang beragama Katolik dilaksanakan di Gereja Maria Ratu Damai Pasiran yang dipimpin oleh Romo Lino SDB dari Paroki Santo Mkl dan yang Protestan dipimpin oleh Pendeta Deiby S. Haryanto-Paath’S.si.Teol yang diawali dengan puji pujian di Gereja GPIB Galilea.

Sedangkan prajurit yang beragama Hindu melaksanakan ibadah dan doa bersama di Pura Jala Wira Dharma yang dipimpin oleh Jero Mangku Nengah Labi.

Dalam kesempatan tersebut, Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han) Kaskoarmada II Laksma TNI mewakili Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) Pangkoarmada II yang hadir bersama seluruh pejabat utama serta prajurit Koarmada II yang beragama Islam di Masjid Al Mahdi Koarmada II mengatakan bahwa, doa bersama ini dilaksanakan secara serentak untuk memohon keselamatan dan kesuksesan selama pelaksanaan upacara puncak peringatan HUT ke-76 TNI pada 5 Oktober 2021.

Pelaksanaan doa bersama ini dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.(tok/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version