Sabtu, 23 Oktober 2021

Sandiaga Uno Dorong Sineas Surabaya Tampil di Kancah Internasional

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Sandiaga Uno, saat menghadiri workshop Inovasi dan Kewiraushaan Kabupaten/Kota Kreatif, di Hotel Bumi Surabaya, Kamis(16/9/2021). Foto : Manda Roosa suarasurabaya.net

Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif/Kepala Baparekraf mengatakan, sektor ekonomi kreatif menjadi target utama peningkatan kualitas dalam Program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia.

Sandiaga menegaskan, ekonomi kreatif tidak hanya tentang kerajinan tangan atau sejenisnya. Seperti di Surabaya, kali ini Sandi mendorong pengembangan potensi di bidang film, animasi, dan video.

“Ada banyak karya anak-anak Surabaya yang terbukti dan diakui dunia, serta hasilnya juga cukup baik. Ini juga bisa dilihat lewat geliat sineas dan animator asal Surabaya yang berkiprah di kancah nasional maupun internasional,” kata Sandi.

Dia menyatakan itu saat menghadiri Workshop (Lokakarya) Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif, di Hotel Bumi Surabaya, Kamis (16/9/2021).

Melalui kegiatan ini, Sandi berharap motivasi, kreativitas, dan prestasi dalam berkarya arek-arek Surabaya meningkat. Sehingga subsektor film, animasi, dan video di Surabaya bisa menjadi lokomotif ekonomi kreatif Kota Surabaya, dan mampu mendorong pembangunan daerah.

Sandi pun mengajak seluruh pelaku ekonomi kreatif di Surabaya tetap semangat dalam melakukan pemulihan dan stabilisasi ekonomi dengan memaksimalkan penggunaan sarana prasarana dan juga teknologi informasi.

“Pengembangannya dari berbagai strategi, dan kami selalu melihat potensi di setiap kota/kabupaten,” katanya.

Dia juga menegaskan, program KaTa Kreatif Indonesia adalah program yang berlangsung sejak 2016 silam dan sampai sekarang terus dilakukan oleh Kemenparekraf/Baparekraf.(man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
28o
Kurs