Kamis, 28 Maret 2024

Satgas Minta Semua Lapisan Masyarakat Disiplin dan Jaga Kepatuhan Prokes Jelang Nataru

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Gubernur Jawa Timur membagikan masker untuk masyarakat Sidoarjo, Minggu (6/9/2020). Foto: Humas Pemprov Jatim

Pemerintah Indonesia terus berupaya maksimal dalam penanganan pandemi Covid-19. Mulai dari mencukupi kebutuhan vaksin Covid-19 dalam negeri, hingga menerapkan kebijakan gas dan rem terhadap aktivitas masyarakat serta menerapkan protokol kesehatan ketat dalam setiap kegiatan terutama jelang Natal dan Tahun Baru mendatang.

Wiku Adisasmito Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 menjelaskan, terkait kebutuhan vaksin, Indonesia menerima kedatangan vaksin Pfizer tahap 126, 127 dan 128 pada tanggal 20, 21 dan 22 November 2021 dengan total dosis sebanyak 5,7 juta dosis. Vaksin Pfizer ini merupakan donasi dari pemerintah Amerika Serikat melalui skema COVAX Facility. Dan selanjutnya akan langsung didistribusikan ke dinas kesehatan di daerah-daerah

“Diharapkan setiap dosis vaksin tersebut dapat segera dimanfaatkan untuk perlindungan kesehatan masyarakat,” Wiku dalam Keterangannya, Rabu (24/11/2021).

Pemerintah juga menghimbau agar semua lapisan masyarakat mendukung upaya penanganan pandemi dengan turut menjaga kondisi yang tengah terkendali. Dan utamanya bersama bahu membahu mencegah lonjakan kasus di periode Natal dan Tahun Baru.

Oleh karena itu, kata Wiku, diperlukan kerjasama yang erat antara seluruh elemen masyarakat dan juga unsur Pemerintah untuk dapat mematuhi keputusan pemerintah terkait pengendalian Covid-19.

Seluruh elemen baik masyarakat maupun pemerintah memiliki peran yang sangat penting untuk memastikan dampak positif dari kebijakan pengendalian Covid-19.

“Seluruh elemen masyarakat harus disiplin dan bertanggungjawab sehingga pandemi ini dapat terus terkendali,” pungkas Wiku.(faz/iss)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs