Jumat, 17 Mei 2024

Sentra Vaksinasi Hippindo Juga Dibuka untuk Umum

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Suasana Sentra Vaksinasi Hippindo pada Jumat (30/7/2021) di gedung Kencana Surabaya. Disiapkan 20 ribu dosis vaksin covid-19 untuk masyarakat yang terlibat dalam ekosistem ritel, termasuk UMKM dan UKM, para supplier, distributor hingga karyawan pabrik. (Foto: Anton suarasurabaya.net)

Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) merupakan salah satu lembaga yang ditunjuk Pemerintah untuk menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19.

Mengawali penyelenggaraan vaksinasi itu, Hippindo bersama Uniqlo Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM serta Pemprov Jatim membuka Sentra Vaksinasi di Surabaya.

Bertempat di Gedung Kencana, di kawasan Tugu Pahlawan Surabaya, Sentra Vaksinasi ini membagikan vaksin dosis pertama mulai Senin (26/7/2021) lalu sampai Selasa, 17 Agustus.

Sedangkan pelaksanaan vaksin dosis kedua akan dimulai pada Rabu 18 Agustus 2021.

Budiharjo Iduansyah, Ketua Umum Hippindo secara simbolis membuka sentra vaksin itu Jumat (30/7/2021).

Dia bilang, ada sebanyak 250.000 dosis vaksin Sinovac yang akan didistribusikan ke lima daerah di Indonesia, dimulai dari Surabaya.

“Untuk Surabaya disiapkan dua puluh ribu dosis,” kata Budiharjo. “Sedangkan untuk Sidoarjo disiapkan 6.000 dosis dan Malang 10.000 dosis.”

Sentra Vaksinasi Hippindo ini khusus untuk masyarakat yang terlibat dalam ekosistem ritel, termasuk UMKM dan UKM, para supplier, distributor, hingga karyawan pabrik.

Selain itu, masyarakat umum dan penyandang disabilitas juga bisa mendapatkan vaksin gratis ini. Caranya dengan mendaftar melalui laman hippindo.com.

“Kami berharap ekonomi segera pulih, salah satu upayanya adalah vaksinasi kepada pelaku usaha di sektor ini,” ujar Budihardjo.

Menurutnya, dengan percepatan vaksinasi, kekebalan kelompok segera terbentuk, kepercayaan masyarakat terhadap dunia usaha pun akan kembali sehingga memicu tumbuhnya daya beli.

“Pada akhirnya ekonomi kita pun menguat,” harap Budiharjo.

Yugo Shima Co Chief Operating Officer Uniqlo Indonesia menyampaikan, sentra vaksinasi ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan dukungan perusahaan itu terhadap masyarakat untuk mendapatkan vaksin lebih mudah, serta menjadi upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia. (ton/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs