Sabtu, 4 Mei 2024

Seorang Kernet Bus Restu Meninggal dalam Kecelakaan di Tol Sumo

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kecelakaan bus Restu dengan truk di Tol Surabaya-Mojokerto KM 736, Kamis (18/3/2021). Foto: Juprianto via Whatsapp

Seorang kernet bus Restu bernopol N 7108 UG meninggal dunia dalam kecelakaan dengan truk tronton W 8380 E yang muat beton eser, pada Kamis (18/3/2021) pagi di tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 736 arah Surabaya.

Selain satu orang meninggal, kecelakaan juga mengakibatkan empat penumpang bus luka-luka.

Korban meninggal dunia bernama Angga Dwi Cahyo warga Loceret Nganjuk. Sedangkan empat penumpang lain yakni Muslimah, Zaura Anam dan Triyatno warga Wonogiri, serta Mujiono warga Sidosermo, Surabaya.

Menurut AKP Imam SR Kanit PJR Tol Jatim 3, para korban saat ini telah dibawa ke RS Siti Khodijah Muhammadiyah Sepanjang.

Kecelakaan terjadi diduga karena Arif Edi sang sopir bus mengantuk saat melaju dengan kecepatan tinggi, lalu menabrak truk tronton yang ada di jalur tengah.

“Diduga sopir bus Restu mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan dan menabrak truk dari belakang,” kata AKP Imam kepada Radio Suara Surabaya, Kamis siang.

Dalam video yang dikirimkan netter Suara Surabaya Media, truk tampak terguling hingga keluar pembatas jalan sedangkan bus berhenti di lajur kanan dengan posisi ringsek di bagian depan. Kecelakaan ini sempat menyebabkan lalu lintas macet total di tol Sumo. “Saat ini petugas masih berusaha mengevakuasi truk tronton yang terperosok di parit,” kata Imam.(tin/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
29o
Kurs