Rabu, 8 Desember 2021

Seorang Wartawan Inisiasi Fogging Disinfektan Gratis di Tengah Situasi yang Semakin Miris

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Bejo saat melakukan fogging disinfektan. Prihatin banyaknya korban Covid-19, termasuk kalangan wartawan dan awak media. Foto: Bejo for suarasurabaya.net

Banyaknya korban Covid-19, di lingkungan masyarakat, termasuk meninggalnya puluhan wartawan dan awak media terpapar virus Covid-19, menggelitik nurani Sugiantoro alias Bejo salah seorang wartawan Surabaya, memberikan layanan penyemprotan atau fogging disinfektan bagi rumah siapanpun yang benar-benar membutuhkan.

“Korban terus bertambah. Pandemi Covid-19 telah merenggut banyak korban jiwa masyarakat, termasuk juga kawan-kawan wartawan yang meninggal terpapar Covid-19. Dari situlah, kami lalu punya inisiatif untuk memberikan layanan yang bermanfaat bagi masyarakat. Penyemprotan disinfektan ini kami lakukan di rumah warga masyarakat yang membutuhkan. Seluruhnya tanpa biaya, alias gratis,” terang Bejo, Sabtu (24/7/2021).

Menggunakan alat semprot atau fogging yang dibeli dengan merogoh koceknya sendiri, Bejo lalu menawarkan jasa semprot gratis tersebut kepada teman-teman sejawat dan rekan-rekan di lingkungan tempatnya bekerja.

“Karena kami juga berhubungan dengan banyak kawan-kawan media, merekalah yang kami tawari. Dan ternyata disambut hangat oleh kawan-kawan yang sebelumnya satu diantara anggota keluarganya pernah terpapar Covid-19,” tambah Bejo.

Penyemprotan dilakukan langsung oleh Bejo berdasarkan permintaan warga masyarakat. Bahkan pada satu diantara aktivitasnya Bejo telah melakukan fogging disinfektan di Polsek Tambaksari.

“Karena kawan-kawan Polisi juga menjadi ujung tombak upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Kawan-kawan Polisi juga berada di garda terdepan,” kata Bejo.

Bejo berharap yang dilakukannya lewat kegiatan penyemprotan disinfektan ini memberikan manfaat bagi masyarakat luas di masa-masa pandemi yang memang belum usai saat ini.

“Kami hanya bisa membantu dengan cara fogging disinfektan secara gratis. Semoga dengan apa yang kami lakukan ini, tidak lagi terjadi pertambahan angka korban Covid-19, dan masyarakat, termasuk kawan-kawan awak media kembali sehat,” ujar Bejo yang juga wartawan ini.

Rencananya, selain memberikan kesempatan fogging bagi rumah-rumah warga masyarakat, Bejo berharap ada pengurus masjid dan tempat ibadah lainnya di Kota Surabaya untuk memberikan kesempatan di semprot disinfektan.

“Mudah-mudahan nanti akan ada pengurus masjid atau tempat ibadah lainnya yang membutuhkan. Kami akan layani,” pungkas Bejo.(tok/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 8 Desember 2021
26o
Kurs