Jumat, 19 Agustus 2022

Serbuan Vaksin di Lapangan Thor Berakhir dengan Capaian Target 25 Ribu Sasaran

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan

Serbuan Vaksinasi yang digelar Komando Armada II bersama Pemkot Surabaya selama dua hari, di Lapangan Thor Surabaya, berakhir Jumat (30/7/2021) ini. Sebanyak 25 ribu orang telah menjalani vaksinasi.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memastikan, 25 ribu vaksin yang tersedia itu sudah habis dalam waktu dua hari ini. Dia mengaku sudah meminta Pangkoarmada II untuk melakukan serbuan vaksinasi lagi.

Wali Kota Surabaya memastikan, Pemkot Surabaya siap mendukung apabila ada vaksinasi massal lanjutan. “Karena memang target kami 70 persen warga bisa tervaksin untuk mencapai herd immunity,” ujar Eri.

Eri juga menyampaikan terima kasih kepada Pangkoarmada II yang telah memberikan vaksin sebanyak 25 ribu kepada warga Surabaya, sehingga Surabaya bisa melanjutkan vaksinasi karena memang sebelumnya sempat terhenti karena kehabisan stok vaksin.

Sementara itu Laksda TNI Iwan Isnurwanto Panglima Koarmada II menyatakan, tercapainya target penyebaran 25 ribu dosis vaksin covid-19 ini adalah kesuksesan yang diraih bersama-sama antara Koarmada II TNI AL dengan Pemkot Surabaya.

Dia juga mengapresiasi kesadaran arek-arek Suroboyo yang dengan antusias menjaga diri dari Covid-19. “Insyallah kalau kita bersatu untuk melawan Covid-19 ini, maka kita bisa memenangkannya,” kata Iwan.

Pangkoarmada II juga mengingatkan kepada siapapun yang sudah melakukan vaksinasi, harus tetap menjaga dan mengedepankan 5 M. (ton/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Jumat, 19 Agustus 2022
29o
Kurs