Sabtu, 11 Mei 2024

Serbuan Vaksin untuk Anak 12-17 Tahun di Juanda, Catat Waktu dan Syaratnya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Khofifah Gubernur Jatim saat menyaksikan vaksinasi Covid-19 terhadap anak di atas usia 12 tahun. Foto: Humas Pemprov Jatim

Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar serbuan vaksin untuk anak usia 12-17 tahun di pangkalan udara TNI AL (Lanudal) Juanda, Sabtu (7/8/2021), pukul 07.00-16.00 WIB.

Kolonel Catur Nur Ardiantoro Direktur Operasional Puspenerbal mengatakan, serbuan vaksin anak ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pangkalan Udara TNI AL Juanda dan Hari Pramuka.

“Kami memprioritaskan untuk adik-adik warga negara Indonesia usia 12 tahun ke atas,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Jumat (6/8/2021).

Anak, calon penerima vaksin, bisa langsung datang ke lokasi dengan menggunakan seragam pramuka dan membawa identitas diri berupa Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Identitas Anak (KIA). Khusus untuk anak calon penerima vaksin dosis kedua, wajib membawa sertifikat atau kartu vaksin dosis pertama.

“Kami harapkan kalau hadir menggunakan seragam pramuka sehingga kami bisa membedakan peserta vaksin dan pengunjung biasa,” kata Catur.

Puspenerbal menyediakan kuota 1.500-2.000 dosis vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan kedua dalam serbuan vaksin anak ini.(iss/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
30o
Kurs