Sabtu, 20 April 2024

Setelah Tanah Abang, Peningkatan Pengunjung Pusat Perbelanjaan Terjadi di Sejumlah Daerah

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sejumlah warga memadati Blok B Pusat Grosir Pasar Tanah Abang untuk berbelanja pakaian di Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021). Foto: Antara

Lonjakan pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang membludak dan sulit menerapkan protokol kesehatan untuk berbelanja pakaian sempat viral dan masih dibincangkan di media sosial.

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta sampai terjun ke lokasi bersama Satpol-PP dan Polda Metro Jaya untuk mencegah terjadinya klaster penularan Covid-19.

Polda Metro Jaya, seperti dilansir Antara, Minggu (2/5/2021) meminta masyarakat mencari lokasi alternatif belanja lebaran selain Pasar Tanah Abang dan Thamrin City.

Agaknya, lonjakan pengunjung pusat perbelanjaan menjelang lebaran dan larangan mudik tidak bisa dihindari dan terjadi di sejumlah daerah.

Di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Satuan Tugas Khusus Pengurai Kerumunan (Raika) menyampaikan surat teguran kepada sejumlah pengelola mal.

Sebabnya, pengelola mal diduga mengabaikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 saat pengunjung berdatangan jelang lebaran.

Tim Raika di lapangan memantau, pengelola mal abai menerapkan protokol kesehatan karena membeludaknya orang di tingkat kecamatan hingga kota.

Sementara itu, Satpol-PP setempat mendapati, sampai sekarang kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan masih rendah.

Mulai ramainya masyarakat mengunjungi mal untuk berbelanja kebutuhan pakaian atau kebutuhan lain menyambut lebaran juga terjadi di Jawa Timur. Sejumlah pengakses Radio Suara Surabaya menyampaikan pantauan mereka ketika mengunjungi mal di Surabaya dan Sidoarjo.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs