Jumat, 29 Maret 2024

Sudah 3 Jam Kebakaran Gudang Palet Belum Padam

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
PMK masih melakukan upaya pemadaman gudang palet plastik yang terbakar di Margomulyo, Rabu (31/3/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Kobaran api menyambar ke perkampungan yang ada di belakang gudang palet plastik di Jalan Raya Tandes 208, Margomulyo, yang terbakar Rabu (31/3/2021) siang ini. Sejumlah warga yang tinggal di sekitar pabrik juga dievakuasi.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi kebakaran dua unit bronto skylift dan 15 unit PMK masih berusaha melakukan pemadaman.

Unti skylift diterjunkan untuk melakukan pemadaman gudang palet plastik yang terbakar di Margomulyo, Rabu (31/3/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Ipda Gogot Purwanto Kanit Reskrim Polsek Tandes Surabaya menceritakan kronologi kejadian bermula pukul 12.15 WIB saat jam istirahat karyawan.

“Dua karyawan pabrik masuk ke ruangan dan mengetahui ada api. Keduanya lalu melapor satpam dan langsung membawa apar (alat pemadam api ringan). Namun api keburu membesar,” terangnya di lokasi kejadian.

Satpam yang lain kemudian menghubungi PMK, dan unit PMK terjun ke lokasi.

Kondisi kantor saat kebakaran terjadi, kata Ipda Gogot, sedang kosong karena jam istirahat. 30 karyawan gudang telah dievakuasi ke tempat yang aman.

“Sudah ada evakuasi penduduk kampung sekitar,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan petugas sedang menyelidiki sumber api serta kerugian material lainnya.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian, dilaporkan beberapa pendengar Radio Suara Surabaya masih padat. Arus lalu lintas dari Margomulyo sudah ditutup, dan kendaraan yang mengarah dari barat diarahkan ke utara. Sampai pukul 15.07 WIB proses pemadaman masih terus diupayakan petugas PMK. (ton/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs