Minggu, 14 Juli 2024

Surya Bersatu Lagi dengan Keluarga Karena Kepedulian Pengakses Suara Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Surya dan Pak Inul yang menemukan anak kebutuhan khusus itu di Plaza Surabaya, Minggu (31/1/2021). Foto: Ivan

Minggu (31/1/2021) pagi sekitar pukul 10.17 WIB, Rosa Maria warga Tambak Sari Surabaya melapor kehilangan Surya, putranya yang mengalami down syndrome. Sekitar pukul 11.34 WIB Surya ditemukan oleh salah satu pengakses Suara Surabaya Media.

“Kami dapat informasi dari Facebook e100 Suara Surabaya, ada yang komentar melihat Surya di Plaza Surabaya (Delta Plaza). Saya langsung ke Delta. Pas diparkiran ada yang telp atas nama Pak Inul yang menemani Surya di lantai 3,” kata Ivan keponakan Rosa Maria kepada Radio Suara Surabaya.

Pria yang mengenalkan dirinya bernama Inul itu sempat memastikan apakah Ivan benar-benar keluarga Surya? Setelah yakin, dia meminta Ivan menemuinya di sekitar pameran tanaman di lantai tiga mal itu. Inul menemukan Surya di salah satu tenan yang menjual mainan, tidak jauh dari lokasi pameran tanaman.

“Pak Inul bilang, dia lihat Surya di lantai 3 itu sedang di stand mainan. Lokasinya dekat di pameran tanaman itu. Saya salut, setelah muncul di e100, Pak Inul langsung forward ke Grup Tanaman (sampai bisa menemukan Surya). Saya terharu, ada yang banyak bantu surya,” ujar Ivan.

Saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Rosa Maria ibu Surya menceritakan, anaknya keluar dari rumah sekitar pukul 07.00 WIB. Tiba-tiba saja Surya keluar sampai ke jalan raya. Padahal, kata Rosa, anaknya tidak pernah keluar rumah terlalu jauh kecuali membeli nasi di seberang rumah.

Karena panik, Rosa melaporkan kehilangan itu kepada Radio Suara Surabaya. Dia juga sudah sempat melapor ke Polsek Ambengan dan juga ke Command Center Surabaya 112. “Karena tetangga saya enggak ada yang lihat, saya tanya ke grup keluarga juga enggak ada yang tahu,” katanya.

Ivan kakak sepupu Surya bilang, pagi itu ada tetangga Surya yang mengajaknya main di depan rumah. Tapi secara tiba-tiba Surya lari dan tidak terkejar. Tentu saja semua keluarga panik. Setelah ditemukan, seperti yang dibilang Ivan, dia terharu karena banyak yang peduli kepada Surya.

“Saya lihat dia bawa masker, bawa botol minum mineral, dan ada yang ngasih kue,” katanya. Kini Surya sudah kembali bertemu dan bersatu dengan keluarganya.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
21o
Kurs