Kamis, 26 Mei 2022

Tahun 2022 Jalan Bypass Mojokerto Dicor

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Petugas menandai jalan berlubang di Jalan Nasional By Pass Mojokerto tepatnya di Jalan Kenanten, Kecamatan Puri, Selasa (21/12/2021). Foto: Fuad Maja FM via redaksi suarasurabaya.net

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mojokerto bersama Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII (BBPJN) Jawa Bali akhirnya turun tangan menanggapi keluhan masyarakat terkait kondisi jalan nasional Mojokerto-Jombang.

Permukaan jalan yang berlubang dan bergelombang mengakibatkan pengguna jalan, khususnya pengendara motor celaka.

AKP Arpan Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, kondisi jalan nasional Mojokerto-Jombang-Surabaya dan sebaliknya menjadi atensi khusus terlebih menjelang perayaan libur natal dan tahun baru (Nataru).

“Satlatas Polres Mojokerto bersama BBPJN Jawa Bali melakukan pengecekan atas banyaknya keluhan dari masyarakat apalagi ini di momen Nataru,” ungkapnya usai menandai jalan berlubang di Jalan Nasional By Pass Mojokerto tepatnya di Jalan Kenanten, Kecamatan Puri, Selasa (21/12/2021).

Selain memberikan tanda di setiap jalan berlubang agar pengendara lebih berhati-hati. Pihaknya bersama Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII (BBPJN) Jawa Bali bakal melakukan tambal sulam dalam jangka dekat khususnya di jalan berlubang dan rusak.

“Langkah selanjutnya kita akan kordinasikan dengan BBPJN Jatim Bali. Dan dari BBPJN itu ada kegiatan rutin sama kegiatan penambalan sesuai kondisi, kalau ada jalan berlubang maka akan segera di tambal,” ujarnya seperti dilaporkan Fuad reporter Maja FM.

Dia menegaskan, jalan Nasional Mojokerto masih layak dilalui di saat momen Natal dan Tahun Baru. Meski, sebagian jalan di jalur nasional banyak ditemukan jalan rusak dan berlubang.

“Untuk kondisi jalan berlubang sangat minim, meski ada yang berlubang tapi masih layak dan tentunya perlu diwaspadai. Dan tentunya kita selalu menghibau agar para penguna jalan khususnya dari arah ke Jombang dan Surabaya dan sebaliknya selalu berwaspada dan selalu ikuti aturan yang ada,” tegasnya.

Sementara itu, Risky Aliyanto Pelaksana Teknis Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII (BBPJN) Jawa Bali menambahkan, pada intinya masih ada beberapa sport jalan yang berlubang dan rusak dan segera akan dibenahi.

Dia menyebut Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII (BBPJN) Jawa Bali bakal melakukan pembenahan secara total jalan nasional dengan cara merubah aspal jalan nasional Surabaya-Jombang dengan cor.

“Tahun kedapatan 2022 akan dilakukan perbaikan dan akan di cor mulai dari Pos Polisi Sekarputih Kota Mojokerto sampai jalan Kenanten dengan angaran dari APBN,” terangnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, akan melakukan perbaikan jalan nasional Surabaya- Jombang tepatnya di By Pass Trowulan yang kerap menjadi langganan jalan berlubang dan bergelombang.

“Saat ini rencana akan kita tambal sementara, dan nanti akan kita lapis ulang lagi,” tegasnya.(iss/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 26 Mei 2022
26o
Kurs