Rabu, 24 April 2024

Tampilan Baru Lokomotif dan Kereta KAI Menyambut HUT Kemerdekaan RI

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Livery khusus di Lokomotif dan Kereta terdapat tulisan #KAIUNTUKINDONESIA. Foto : Humas KAI

Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, mulai Minggu (1/8/2021) kemarin, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyuguhkan penampilan berbeda dengan memasang livery (tampilan eksterior/seragam) khusus pada Lokomotif dan Kereta, serta ornamen HUT RI lainnya di stasiun-stasiun.

Pemasangan livery khusus HUT RI itu ditujukan untuk mengobarkan semangat Merah Putih dan cinta tanah air kepada masyarakat yang melakukan perjalanan dengan kereta api.

“Pemasangan livery khusus peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada Kereta Api ini wujud nasionalisme KAI dalam menyediakan konektivitas bagi masyarakat Indonesia,” kata Luqman Arif Manager Humas Daop 8 Surabaya.

KAI memasang livery khusus peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 4 unit Lokomotif dan 37 unit Kereta yang dirangkaikan pada 1 rangkaian KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasar Turi -Gambir pp), 1 rangkaian KA Argo Wilis (Surabaya Gubeng- Bandung pp), dan 1 rangkaian KA Gajayana (Malang- Gambir pp), dan 1 rangkaian KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp).

Livery khusus di lokomotif dan kereta itu bergambar Bendera Merah Putih, Peta Indonesia, landmark berbagai kota di Indonesia, Logo HUT Kemerdekaan ke-76 RI dengan tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, serta tulisan #KAIUNTUKINDONESIA dengan latar berwarna merah.

“Unsur-unsur yang terkandung dalam livery ini bermakna kesatuan dan persatuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk mewujudkan tema HUT RI tahun ini, yaitu ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’,” kata Luqman.

Adapun tulisan #KAIUNTUKINDONESIA pada livery itu bermakna bahwaKAI berupaya terus maju dan melayani rakyat Indonesia melalui transportasi kereta api. KAI senantiasa menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat kepada masyarakat dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, KAI juga terus memberikan dukungan penanggulangan Covid-19. Beberapa di antaranya dengan menggratiskan angkutan oksigen serta menghadirkan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan dan masyarakat di berbagai Stasiun.

Tak hanya livery Kereta Api, untuk menyemarakkan HUT RI, KAI juga menghadirkan ornamen HUT RI pada 22 stasiun seperti Stasiun Gambir, Bandung, Surabaya Gubeng, dan Stasiun besar lainnya di berbagai kota.

“Diharapkan dengan hadirnya livery khusus di KA dan ornamen di stasiun untuk menyambut HUT RI ini pelanggan dapat ikut merasakan semangat nasionalisme melalui transportasi kereta api,” kata Luqman.(man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs