Jumat, 26 April 2024

Temui Bupati Bangkalan, Gubernur Tekankan Penanganan Covid-19 Secara Masif

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
R Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan menerima kunjungan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur di Kabupaten Bangkalan, Rabu (9/6/2021) malam. Foto: bangkalankab.go.id

R Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan kembali menerima kunjungan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, Kapolda, dan Pangdam V Brawijaya di Kabupaten Bangkalan, Rabu (9/6/2021) malam. Dalam kunjungan itu Gubernur langsung menggelar rapat terbatas di Kantor Pemkab Bangkalan mengenai penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

“Rapat terbatas membahas mengenai evaluasi penanganan Covid-19 di Bangkalan,” kata Bupati usai acara, seperti dirilis website Pemkab Bangkalan.

Menurut bupati, terdapat beberapa hal yang disampaikan oleh orang nomor satu di Jatim itu. Di antaranya mengenai upaya yang telah dilakukan agar lebih dimaksimalkan kembali termasuk mengetatkan penyekatan dibeberapa titik.

“Alhamdulillah upaya ini dinilai gubernur sangat efektif untuk menekan laju penyebaran Corona,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Bupati, Gubernur juga menekankan, agar semua yang terlibat penanganan Covid-19 secara masif melakukan 3T yakni antara lain, testing, tracing dan treatment.

“Artinya kalau tes Covid-19 sudah dilakukan dan ketahuan segera dilacak, harus dilacak dan kalau sudah ketemu segera lakukan isolasi, itu pesan gubernur,” ungkapnya.

Selain itu, meminta masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer. Upaya ini tidak lain untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Acara rapat terbatas tersebut juga dihadiri oleh Drs Mohni MM Wakil Bupati Bangkalan, Taufan Zairinsyah Sekda Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto Kapolres Bangkalan, Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo Dandim 0829 dan sejumlah pejabat lainnya.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs