Jumat, 2 Desember 2022

Terabas Banjir, Gus Hans Berikan Bantuan Unipdu untuk Korban Banjir Jombang

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Gus Hans Wakil Rektor Unipdu memberikan paket bantuan untuk warga Desa Brangkal, Bandarkedungmulyo, Jombang. Foto: Istimewa

Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) Wakil Rektor Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) terjun langsung berikan bantuan dari donatur Unipdu kepada korban banjir di Jombang.

Sembari membawa perahu karet berisi paket bantuan (beras dan mie instan), Gus Hans dan rombongan Unipdu menerabas air setinggi paha orang dewasa, menyisir korban banjir yang bertahan di rumahnya.

Rombongan Unipdu yang dia pimpin berupaya menjangkau desa yang cukup parah terdampak banjir, yakni di Desa Brangkal, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Senin (8/2/2021) petang.

Setiap bertemu warga, Gus Hans dan rombongan membagikan paket bantuan. Selain bantuan beras dan mie instan, Unipdu menyiapkan posko kesehatan serta alat penerangan untuk korban banjir.

Gus Hans mengajak rombongannya yang turun memberi bantuan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama wajib pakai masker agar tidak menambah masalah baru di kemudian hari.

“Kita maunya baik, tapi justru malah membawa masalah baru Corona ke masyarakat terdampak, jangan sampai. Apalagi kalau kondisinya rentan seperti itu, kan, imunnya turun,” ujarnya.

Sejumlah warga yang mendapat bantuan bersyukur. Mereka mengaku bertahan di rumah karena banjir sempat surut. Tapi ketinggian air kembali naik. Mereka butuh air bersih dan obat gatal.

Salah satu warga bilang, sejumlah tokoh dan pejabat memang sempat meninjau banjir di Bandarkedungmulyo tapi tidak sampai masuk ke Desa Brangkal. Menurut warga itu baru Gus Hans yang ke sana.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Jumat, 2 Desember 2022
32o
Kurs