Jumat, 3 Desember 2021

Terminal Purabaya Tetap Buka di Periode Larangan Mudik

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Anggota Polisi bertugas di Terminal Purabaya, Sidoarjo melakukan razia yustisi dan pemantauan kepatuhan protokol kesehatan, Rabu (27/1/2021). Foto: Totok suarasurabaya.net

Terminal Purabaya akan tetap buka meski di masa larangan mudik pada 6-17 Mei 2021. Imam Hidayat Kasubnit Terminal Purabaya mengatakan, hingga saat ini, pihaknya belum menerima perintah penutupan terminal dari Pemkot Surabaya.

Namun, untuk armada bus sendiri, perusahaan sudah menerima surat pemberitahuan dari Dinas Perhubungan Jawa Timur untuk berhenti beroperasi selama masa larangan mudik.

“Terminal Bungurasih selama belum ada intruksi dari pimpnan (Pemkot Surabaya), tetap buka. Kalau soal operasional armada bus, seperti bus AKAP, kemarin kan sudah dapat surat dari Dishub Jatim kalau tidak boleh beroperasi. Sedangkan kami sediakan tempat saja,” kata Imam kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (1/5/2021).

Sementara Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) pun masih bisa masuk ke Terminal Purabaya. Namun, operasional bus tergantung pada perusahaan masing-masing.

Meski armada bus masih beroperasi menjelang masa larangan mudik, Imam menekankan, jumlah penumpang sudah semakin berkurang. Hal itu juga membuat pihak perusahaan bus akhirnya mengurangi jumlah armada yang beroperasi untuk mengurangi biaya operasional.

“Kalau pengurangan armada sudah lama berkurang mendekati masa larangan ini, soalnya berkaitan biaya operasional juga,” tambahnya.

Ia menekankan, pengelola Terminal Purabaya tetap menerapkan protokol kesehatan baik kepada para penumpang maupun kru armada bus.(tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
26o
Kurs