Rabu, 24 April 2024

Tinjau Gelora 10 November, Ketua DPR RI Targetkan Percepatan Vaksinasi Nasional

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPR RI meninjau lokasi vaksinasi massal di Gelora 10 November (G10N) Jalan Tambak Sari Surabaya, Kamis (8/7/2021). Foto : Humas Pemkot:

Puan Maharani Ketua DPR RI meninjau lokasi vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di Gelora 10 November (G10N), Jalan Tambaksari Surabaya, Kamis (8/7/2021).

Dia didampingi Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, dan Pangdam V Brawijaya.

Eri Cahyadi melaporkan, 30 ribu vaksin yang diberikan Puan Maharani Ketua DPR RI sedang didistribusikan kepada warga di Kota Pahlawan.

Dia jelaskan, dalam sehari, Pemkot Surabaya mengerahkan 500 tenaga kesehatan (nakes), ditambah ribuan relawan “Surabaya Memanggil” demi percepatan vaksinasi.

“Sehingga amanah yang diberikan 30 ribu vaksin ini akan segera kami selesaikan. Alhamdulillah kami dibantu para relawan untuk menginput data, sehingga tidak ada kesulitan,” katanya.

Eri Cahyadi menyebut, dalam sehari jumlah sasaran penerima vaksinasi massal ini ditargetkan sebanyak 50 ribu orang. Karena itu, pihaknya menargetkan, untuk dosis kedua akan diusahakan rampung pada September mendatang.

“InsyaAllah target kami di bulan September, seluruh warga yang berusia di atas 18 tahun bisa tervaksin untuk yang kedua kalinya. Kami siap kalau ditambah vaksin lagi Bu,” ujarnya.

Puan menjelaskan, kedatangannya beserta rombongan dari DPR RI untuk melihat langsung bantuan atau tambahan vaksin sebanyak 30 ribu yang diberikan oleh DPR RI melalui Kota Surabaya.

Dia juga berharap bantuan dari DPR RI itu dapat mempercepat tercapainya target vaksinasi kepada warga Surabaya, dan warga Jawa Timur pada umumnya.

“Saya berharap vaksinasi hari ini akan mempercepat target vaksinasi dan tercapainya herd immunity di Surabaya dan Jawa Timur,” kata Puan.

Dia juga mengaku sudah mengecek bagaimana proses dan mekanisme vaksinasi massal itu. Sebab, dia tidak ingin ada kerumunan dan penumpukan massa pada saat proses vaksinasi.

“Alhamdulillah mereka mendapatkan akses yang mudah untuk bisa daftar di sini. Ini memang suatu hal yang perlu kita lakukan bersama, gotong royong antara pemerintah pusat dan daerah,” kata Puan.

DPR RI mensupport semua proses tersebut, dan tentu saja TNI-Polri dengan semua upayanya juga membantu bagaimana pelaksanaan vaksin bisa berjalan baik.

“Karena itu, kehadiran saya adalah untuk bisa mempercepat Surabaya dan Jawa Timur dalam mempercepat target vaksinasi secara nasional,” ujarnya.

Puan Maharani sempat keliling menyapa warga calon penerima vaksin. Ia keliling dari sisi barat, ke utara hingga ke sisi timur.

Di meja skrining, dia menyapa warga sambil mendoakan supaya selalu sehat. Dia juga menyemangati tenaga kesehatan (nakes) yang tengah sibuk melayani warga.(man/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs