Jumat, 19 April 2024

Tinjau Vaksinasi Pemuda Pancasila, Bupati Sidoarjo Sampaikan Target 9.000 Orang per Hari

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) Bupati Sidoarjo meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Pemuda Pancasila dengan target sasaran 500 orang mulai Kamis (8/7/2021).

Vaksinasi di halaman rumah H. Mursyidi Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo di Kecamatan Buduran itu akan digelar selama lima hari dengan target sasaran 100 orang per hari.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi oleh organisasi masyarakat itu, Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor menyatakan, dia menargetkan 9.000 orang mendapatkan vaksin dalam sehari di Sidoarjo..

“Target kami sehari vaksinasi 9.000 ribu orang. Mulai besok kegiatan vaksinasi seperti ini kami galakkan sehingga target dari provinsi Jatim bisa tercapai,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, jumlah warga yang sudah mendapat vaksinasi tahap 1 sebanyak 303.553 orang. Sedangkan yang mendapatkan vaksinasi tahap 2 sebanyak 176.588 orang.

Untuk itu, Gus Muhdlor mengapresiasi bila ada organisasi masyarakat seperti Pemuda Pancasila yang menggelar vaksinasi. Karena menurutnya, hal itu akan membantu pemerintah mencapai target 1 juta vaksin sehari.

“Saya sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemuda Pancasila yang telah menginisiasi kerja sama dengan seluruh Organisasi Kepemudaan yang bersama-sama mensukseskan program presiden 1 Juta Vaksin per hari,” katanya.

Dia berharap, ke depan kegiatan serupa menjadi salah satu prototipe sekaligus lokomotif utama bahwa vaksinasi ini harus disukseskan oleh semua stakeholder termasuk organisasi kepemudaan lainnya.

Mursyidi Ketua Pemuda Pancasila Sidoarjo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi itu digelar dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan membagi pelaksanaan dalam lima gelombang.

“Antrean vaksinasi diatur petugas dari PP untuk mencegah supaya tidak terjadi kerumunan. Selain itu disediakan tenda, peserta vaksinasi juga dibagi lima gelombang. Setiap gelombang 100 orang,” ujarnya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs