Kamis, 25 April 2024

Tjuk Kasturi Sukiadi Tutup Usia, FEB Unair: Kami Sangat Kehilangan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tjuk Kasturi Sukiadi semasa hidup bersama istri. Foto: Facebook Tjuk Kasturi Sukiadi

Beliau sangat bijak, baik, dan penuh perhatian dengan sesama rekan. Kami benar-benar kehilangan seorang senior, sahabat, dan bapak yang selalu mengayomi kami,” kata Dian Agustia Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga mengenang sosok Tjuk Kasturi Sukiadi.

Dosen senior Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga dari Departemen Ilmu Ekonomi ini meninggal dunia pada usia 75 tahun di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Universitas Airlangga pada Sabtu (16/1/2021) pukul 16.20 WIB.

Sebagai murid dan rekan kerja, Dian Agustia mengatakan bahwa Tjuk Sukiadi adalah teladan bagi para pengajar di FEB. “Beliau dosen yang mumpuni dan selalu memberikan keilmuan beliau sesuai kondisi yang sekarang. Karena pandemi, saya terakhir bertemu secara online sekitar akhir tahun 2020,” ujar Dian.

Dian menceritakan, pada saat Tjuk Sukiadi dinyatakan positif Covid-19, dia menghubungi Tjuk apakah mau ke rumah sakit.

“Beliau menyatakan akan isolasi di rumah saja bersama Bu Tjuk. Kebetulan Bu Tjuk dalam kondisi yang sama. Rekan-rekan alumni FEB merayu beliau akhirnya beliau mau ke Rumah Sakit Husada Utama (HU). Dari HU dengan kondisi yang agak emergency, pindah ke RSKI Universitas Airlangga lalu tadi sore pukul 16.20 WIB beliau menghadap Yang Maha Kuasa,” tutur Dian Agustia.

Jenazah Tjuk Kasturi Sukiadi akan dimakamkan malam ini.

Rencananya, besok, Minggu (17/1/2021) Universitas Airlangga khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis bersama rekan-rekan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Unair akan mengadakan acara pelepasan berupa pengajian online.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs